‘Rayuan’ Maut Syekh Panji Gumilang Luluhkan Connie Rahakundini Bakrie, Jadi Nama Kapal Bahtera Nabi Nuh

‘Rayuan’ Maut Syekh Panji Gumilang Luluhkan Connie Rahakundini Bakrie, Jadi Nama Kapal Bahtera Nabi Nuh

Dr Connie Rahakundini Bakrie akan dijadikan nama kapal nomor 4 dari Mahad Al Zaytun Indramayu.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM – Syekh Panji Gumilang berhasil membuat Dr Connie Rahakundini Bakrie luluh dan bersedia nama dirinya dipakai untuk Kapal 4 Mahad Al Zaytun yang ukurannya sebesar Bahtera Nabi Nuh.

Syekh Panji Gumilang begitu kukuh dengan keinginannya agar kapal nomor 4 yang akan diproduksi itu, menggunakan nama sang tokoh analis militer, pertahanan dan intelijen.

“Ibu Connie mewakili cita-cita syekh. Ini satu-satunya perempuan Indonesia yang dipercaya oleh Presiden Putin untuk duduk di sampingnya,” kata Syekh Al Zaytun menyampaikan alasannya.

Disampai syekh, dirinya belum melihat sosok perempuan Indonesia yang lain, mampu melakukannya. Bahkan, Menteri Luar Negeri juga berdampingan dengan Putin belum pernah. Tapi Connie telah duduk dengan Presiden Putin.

BACA JUGA:Pengalaman Terbang dari Malaysia ke Kertajati Cukup Rp 500 Ribu, Lebih Murah dari Tiket Kereta ke Surabaya

“Presiden Putin itu, membaca pikiran Bung Kurno untuk hidup berdikari. Sehingga diserang dengan berbagai hal, bisa menangani. Ternyata pecinta Bung Karno. Jadi kalau kita punya Mahzab Bung Karno, menurut Ibu Connie tidak salah-salah amat,” bebernya.

Karena itu, sebagai penghormatan, dirinya ingin memberi nama kapal menggunakan nama Connie dan yang bersangkutan sepertinya sudah menerima.

“Seperti nerima. Tetapi hakikatnya seperti belum nerima. Kami akan memberikan sebuah perahu, yang ukurannya mudah-mudahan seperti kapal Nabi Nuh,” katanya.

Dari segi ukuran, kapal tersebut memiliki panjang kurang lebih 150 meter, minimal 25 meter tingginya dan minimal 50 meter untuk lebar.

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Menantang? Setelah Shalom Aleichem, di Momen 1 Muharram Perkenalkan Shalom Haverim

“Itu akan diberi nama Connie Rahakundini. Syekh bertanya kepada yang hadir kemarin. Karena ini alam demokrasi Pancasila, semua menyatakan setuju. Itu bentuk musyawarah, meski bukan di DPR,” tandasnya.

Dari proses musyawarah itu, kata Syekh Al Zaytun, akhirnya Connie terlihat dari gelagatnya beliau sudah setuju.

Kapal ke-4 ini, ukuranhya bisa melebihi Kapal Nabi Nuh atau sedikit kurang, karenanya nama Ratu Connie Rahakundini Bakrie akan disematkan.

“Ratu Connie Rahakundini Bakrie. Ini permusyawaratan yang agak lebih luas. Tetapi seluruh terwakili. Ada perwakilan Yahudi walaupun belum diterima sebagai agama resmi. Ada pelajar, bapak ibu pelajar, wartawan, ada cerdik pandai dari seluruh lapisan keagamaan. Kira-kira setuju atau tidak?” tanya syekh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: