Masyarakat Indramayu akan Pilih Presiden Baru yang Dukung Tol Baru Indramayu Kertajati Alias Indrajati

Masyarakat Indramayu akan Pilih Presiden Baru yang Dukung Tol Baru Indramayu Kertajati Alias Indrajati

Jalan Tol Indramayu Kertajati akan dibangun tahun 2024 - 2029. Foto hanya ilustrasi.-BPJT-radarcirebon.com

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Sudah Buka, Tapi Kenapa Penerbangan Bandara Kertajati Baru Dibuka Oktober, Oh Ternyata

Tahap perencanaan tahun 2023-2024. Sedangkan tahanan kontruksi direncakan pada tahun 2025-2030. 

Bahkan menurut Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Apri Artoto, rencana pembangunan Jalan Tol Kertajati - Indramayu telah masuk dalam Rencana Umum Jaringan Jalan Nasional Tahun 2020-2040. Hal tersebut dituangkan dalam Kepmen PUPR No. 367/KPTS/M/2023 tanggal 17 Maret 2023. 

"Adapun rencana panjang tol ini adalah kurang lebih sepanjang 46 km dengan indikasi penanganan pada tahun 2025-2029 mendatang," ujar Apri.

Memang, bagi masyarakat Indramayu memiliki jalan tol sendiri, bukan saja sekadar kebanggaan. Jalan tol tersebut logikanya merupakan keharusan.

BACA JUGA:Berkunjung ke Masjid As Syura, Kapolres Cirebon Kumandangkan Adzan

Selain bisa mengurai terisolasinya daerah itu, juga untuk mengdukug akselerasi masyarakat dalam banyak hal. Terutama untuk peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Dengan dibangunnya tol yang bisa menembus jantung jantung Indramayu Kota, banyak pihak meyakini, daerah di pantai utara Jawa Barat itu bakal ramai dan maju.

Karena itu, wajar jika masyarakat Indramayu bakal mendukung calon presiden baru yang mendukung pembangunan tol yang menghubungkan Indramayu dan Kertajati di Majalengka itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: