Gerakan Mahasiswa Cirebon Gelar Pra Mubes, Bahas Demokrasi di Indonesia

Gerakan Mahasiswa Cirebon Gelar Pra Mubes, Bahas Demokrasi di Indonesia

Gerakan Mahasiswa Cirebon sukses gelar Pra Mubes, dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat. --

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Gerakan Mahasiswa Cirebon (GMC) sukses gelar Pra Mubes pada rabu lalu (19/7/2023). GMC merupakan aliansi BEM 28 kampus yang ada di kota dan kabupaten Cirebon. 

Pra Mubes GMC berlangsung di Aula kampus STA Bunga Bangsa dengan mendatangkan sejumlah tokoh yang dipertemukan dalam beberapa sesi seminar dengan tema besar "Peran Mahasiswa dalam Mengawal Demokrasi Indonesia yang Cerdas dan Berdaulat".

Di antara yang hadir adalah Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum, Bupati Cirebon H Imron, Anggota DPR RI Ono Surono. 

Kemudian, hadir pula Oman Faturrohman, Fitria Pamungkaswati, KH. Muhammadun, Didi Nursidi, Joharudin, dan Fathan Mubarak. 

Menurut Sekjen GMC, Fahmi Farhan, mahasiswa sebagai agen of change, haruslah melek politik. Lebih jauh lagi, mahasiswa harus turut mengawal proses demokrasi. Apalagi tahun depan Indonesia memasuki tahun politik. 

"Kami harus banyak belajar. Sebab kami harus melek politik dan sadar situasi. Selain itu, Pra Mubes juga menjadi ajang konsolidasi gerakan mahasisaa di Cirebon Raya", tegas Farhan. 

Koordinator JPPR, Fathan Mubarak mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, GMC menjadi harapan baru bagi masa depan gerakan mahasiswa di Cirebon. Ia berharap GMC dapat menjadi kekuatan kontrol atas tiap kebijakan publik penguasa. 

"Demokrasi mesti dikawal. Kekuasaan mesti diawasi. Dan tidak ada yang lebih ideal dari gerakan mahasiswa untuk melakukannya", pungkas Fathan.

BACA JUGA:Apresiasi Warga Tegalwangi Swadaya Perbaiki Jalan, Bupati Cirebon Berikan Bantuan

BACA JUGA:Pertamina Luncurkan Produk Baru Berbahan Etanol 5 Persen, Harganya Berapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: