Bupati Cirebon Berikan Bantuan untuk 100 Lansia Terlantar dan Tidak Produktif

Bupati Cirebon Berikan Bantuan untuk 100 Lansia Terlantar dan Tidak Produktif

Dalam rangka HLUN Tahun 2023 para Lansia juga diberikan layanan pemeriksaan kesehatan oleh Rumah Sakit Hasna Medika Palimanan.-Nurvia Pahlawanita-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Seratus warga Lanjut Usia (Lansia) terlantar dan tidak produktif dari sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Cirebon, mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Cirebon.

Selain bantuan dalam rangka Hari Ulang Tahun Lansia Nasional (HLUN) Tahun 2023 juga diberikan layanan pemeriksaan kesehatan jantung secara cuma cuma bekerja sama dengan Rumah Sakit Hasna Medika Palimanan.

Nara sumber dihadirkan untuk memberikan pengetahuan tentang gizi dengan nara sumber dari Dinas Kesehatan dan pelayanan pemerintah daerah bagi lanjut usia di Kabupaten Cirebon oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Cirebon.

Bantuan berupa bahan pokok dan uang tunai sebagai pengganti transport tersebut, diberikan secara langsung oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg di Gedung PGRI Sumber, Jumat 21 Juli 2023.

BACA JUGA:MENGHITUNG HARI Tanggal Penting Bagi Mahad Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang di Tengah Kasus Hukum

BACA JUGA:Komisi I DPRD Kota Cirebon Perjuangan Nasib Honorer, Kawal Formasi PPPK

Bupati Imron mengatakan, selain uang tunai sebagai pengganti transport, para Lansia terlantar ini juga, mendapatkan paket sembako berupa beras, kecap, minyak goreng, gula pasir, susu, sarden, garam, mie instan dan kornet.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah,"ujar Imron.

Imron menambahkan, walaupun pemerintah memiliki tanggungjawab untuk memberikan bantuan kepada Lansia terlantar dan tidak produktif, namun pemda memiliki keterbatasan anggaran.

Oleh karena itu, ia mendorong masyarakat yang disekitarnya terdapat Lansia terlantar dan tidak produktif, untuk bisa memberikan bantuan, terutama untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:9 Merek Tertua di Indonesia, Ternyata Ada Sirup Legendaris dari Cirebon, Hebatnya Masih Eksis

BACA JUGA:GERCEP! Pelaku Jambret HP di Jl Sisingamangaraja Ditangkap Polres Cirebon Kota, Hanya 12 Jam Saja

"Saya mengajak masyarakat untuk saling bergotong royong dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,"kata Imron.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Dra Hj Indra Fitriani MM menuturkan, Lansia terlantar dan tidak produktif yang mendapatkan bantuan pada kesempatan kali ini, yaitu para Lansia yang sudah tidak bisa bekerja.

Yang bisa mendapatkan bantuan ini juga, yaitu Lansia yang hidup bersama keluarga yang tidak memiliki pekerjaan. Bantuan yang diberikan, yaitu bahan pokok untuk kebutuhan selama 3 bulan.

"Bantuan bahan pokok yang kami berikan, cukup untuk selama 3 bulan,"ujarnya didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Lili Marliyah.(via/opl).

BACA JUGA:Keren Nih, Pertamina Gantikan Shell di Masela, Anak Bangsa Makin Dipercaya

BACA JUGA:Ricky Fajrin Moncer, Cetak Gol Lalu Selebrasi Menunjuk ke Tribun VIP, Ohh Ternyata..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: