Arab Saudi Ditawari Buka Penerbangan ke Kertajati untuk Wisata - Umrah, Indonesia Ingin Rute ke Taif

Arab Saudi Ditawari Buka Penerbangan ke Kertajati untuk Wisata - Umrah, Indonesia Ingin Rute ke Taif

Menhub menawarkan rute penerbangan dari Arab Saudi ke Bandara Kertajati saat pertemuan dengan Duta Besar Arab Saudi.-Pesawatku/Ist-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi berkaitan peningkatan kunjungan wisata antar kedua negara.

Dalam kesempatan itu, menteri perhubungan menyampaikan minatnya untuk membuka penerbangan dengan rute dari Indonesia menuju Taif.

Menurut Menhub, penerbangan menuju Kota Taif dipilih karena tidak terlalu ramai seperti Mekkah. Apalagi jarak antara Taif ke Mekkah juga tidak terlalu jauh, yakni hanya sekitar 67 kilometer saja.

"Taif dipilih karena tidak terlalu ramai daripada ke Mekkah," kata Menhub, dilansir radarcirebon.com dari siaran pers Kemenhub, Kamis, 27, Juli 2023.

BACA JUGA:Objek Wisata Baru di Kuningan, Berenang dengan View Indah Pegunungan, Lokasinya Ada di Sini

Menhub yang bertemu dengan Dubes Arab Saudi pada 22, Juli 2023 tersebut juga menyampaikan mengenai kemungkinan pembukaan penerbangan dari Arab Saudi ke Indonesia.

Salah satu rute yang ditawarkan menhub adalah penerbangan darai Arab Saudi ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

"Kami mempersilakan Arab Saudi jika ingin membuka penerbangan ke Indonesia termasuk ke Kertajati, Bali dan di tempat lain," kata Menhub.

Pertemuan ini, menindaklanjuti kunjungan yang dilakukan menhub ke Atab Saudi pada Desember 2022.

BACA JUGA:Rp66 Miliar, Suap dan Gratifikasi yang Diterima Sunjaya Selama Jadi Bupati Cirebon, Aset Ini yang Dibeli

Kunjungan tersebut membicarakan kemungkinan meningkatkan kerjasama untuk penerbangan umrah, haji dan pariwisata.

Selain itu, pertemuan juga menawarkan kepada Pemerintah Arab Saudi untuk berinvestasi di Indonesia dalam pembangunan infrastruktur transportasi.

Tentu saja menawarkan pola kerjasama pemerintah dan badan usaha (KPBU) untuk beragam proyek infrastruktur dan sektor transportasi tentunya.

Tawaran dari menhub berkaitan rute penerbangan ke Arab Saudi tentu saja relevan dengan kondisi terkini di Bandara Kertajati Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: