Demo Al Zaytun Hari Ini, Korlap: Kamaruddin Simanjuntak Jangan Ikut Campur

Demo Al Zaytun Hari Ini, Korlap: Kamaruddin Simanjuntak Jangan Ikut Campur

Demo yang terjadi di Mahad Al Zaytun Indramayu hari ini, turut menyentil pengacara Kamaruddin Simanjuntak untuk tidak ikut campur.-Kholil Ibrahim-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Aksi demo kembali terjadi di Mahad Al Zaytun, Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten INDRAMAYU, Sabtu, 29, Juli 2023.

Koordinator Lapangan Aliansi Santri dan Rakyat Indonesia untuk Indramayu (ASRII), M Hatta mengungkapkan, meski peserta aksi hanya puluhan orang, tetapi mereka sudah mewakili aspirasi dari masyarakat banyak.

Salah satu yang disinggung oleh Hatta adalah mengenai kehadiran pengacara, Kamaruddin Simanjuntak yang sempat berkunjung dan menyatakan dukungan kepada Al Zaytun.

"Kamaruddin Simanjuntak jangan ikut campur dengan polemik Al Zaytun atau berurusan dengan umat Islam," katanya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Demo Al Zaytun Lagi, Ini Tuntutan dari Massa

BACA JUGA:100 Personil BKO Polres Majalengka Siap Amankan Demonstrasi di Indramayu

Menurut dia, ASRII siap untuk melakukan aksi demo berjilid-jilid, karena Panji Gumilang sudah melanggar hukum.

Sebelumnya diberitakan, aksi demo tidak hanya dilakukan di sekitar Mahad Al Zaytun. Massa pendemo melakukan aksi damai di galangan kapal milik Al Zaytun yang berada di tepi Jalan Raya Pantura Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur sekitar pukul 10 pagi.

Kemudian massa bergerak ke Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Pantauan radarcirebon.com, pendemo sempat transit di Masjid Al Furqon Alun-alun Haurgeulis. 

Saat ini, para pendemo sudah tiba di sekitar Al Zaytun dan melakukan doa kemudian istigotsah. Rencananya, pukul 13.50 mereka akan melakukan orasi.

BACA JUGA:Akses Penghubung Tol Indrajati Ada 2 Pilihan, Bupati Nina Pilih Mana?

BACA JUGA:Kereta Api Barang Mogok di Bandengan, PT KAI Daop III Cirebon: Jadwal Tidak Terganggu

Dari famplet yang dibawa oleh para peserta aksi, mereka menyatakan menolak terhadap keberadaan Al Zaytun di Indramayu.

"Usut tuntas dugaan kasus mafia tanah di lingkungan Mahad Al Zaytun Indramayu," demikian salah satu famplet dari para pendemo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: