Bisa Lewat Tol Cisumdawu, Kampung Karuhun Sumedang Staycation di Hutan Lindung, Harga Tiket dan Aktivitas

Bisa Lewat Tol Cisumdawu, Kampung Karuhun Sumedang Staycation di Hutan Lindung, Harga Tiket dan Aktivitas

Kampung Karuhun Sumedang, tiket dan aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Foto:-Google Maps-

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Berkunjung ke Kampung Karuhun Sumedang, Anda dapat menikmati suasana hutan lindung yang masih natural. Tapi sudah dipadukan dengan berbagai fasilitas modern.

Kampung Karuhun Sumedang merupakan taman bermain yang asyik dikunjungi bersama keluarga. Lokasinya tidak berada di tengah kota, tapi masih aman untuk anak-anak.

Nah, kalau Anda dan keluarga jalan-jalan atau liburan ke Sumedang, coba saja mampi ke objek wisata yang satu ini. Dari cirebon waktu tempuhnya sekitar 1 jam 50 menit.

Bisa melewati Tol Cipali kemudian diteruskan dengan melewati Tol Cisumdawu. Kemudian mengambil jalan keluar menuju Sumedang/darmaraja/Wado.

Lalu keluar di Gerbang Tol Sumedang dan meneruskan perjalanan ke arah Alun-alun Sumedang. Jalan terus ke arah selatan.

Lokasi Kampung Karuhun Sumedang ada di Jalan Pagarbetis, Citengah, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Jaraknya dari Kota Cirebon sekitar 105 kilometer.

Tiket masuk ke salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Sumedang ini mulai dari Rp15 ribu hingga Rp30 ribu untuk anak-anak hingga orang dewasa.

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Hari ini Ulang Tahun, Berikut Perjalanan Hidup dari Gunung Surowidi, Gunung Pulosari

Anak-anak usia 3 tahun juga dikenakan biaya tiket masuk. Sementara itu, jam buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 saat weekday dan 08.00 sampai 17.00 saat weekend.

Kampung Karuhun terletak di dataran tinggi Sumedang yang berudara sejuk. Suasana asri di tengah hutan lindung dan masih natural.

Meski demikian sudah ada sejumlah fasilitas modern dan wahana bermain yang bisa dinikmati di sana. Berbagai wahana ini dipadukan dengan suasana alam yang masih sangat alami.

Beberapa wahana yang sudah tersedia dan bisa dinikmati oleh pengunjung antara lain Skyswings, Wahana Bermain Anak, Paddle Boat, Trampolin, Flying Fox dan River Tubing. 

Kemudian masih ada beberapa aktivitas seru lainnya yang bisa dinikmati rombongan pengunjung. Seperti marak lauk, paintball serta Outbound dan Fun Games.

Aktivitas di Kampung Karuhun juga akan semakin seru. Sebab selain dikelilingi hutan lindung dan perkebunan alami. Kawasan ini juga dilintasi oleh sungai berair jernih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: