Damri Buka Rute ke Bandara Kertajati dari Cirebon, Kuningan dan Bandung, Pool Ada di Lokasi Ini, Jangan Salah

Damri Buka Rute ke Bandara Kertajati dari Cirebon, Kuningan dan Bandung, Pool Ada di Lokasi Ini, Jangan Salah

Perum Damri resmi buka rute ke Bandara Kertajati dari Cirebon. Namun ada permintaan untuk jadwal keberangkatan yang lebih pagi.-Damri/Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Perum Damri kini membuka rute baru ke Bandara Kertajati Majalengka dari CIREBON, Kuningan dan Bandung.

Tarif yang dikenakan untuk perjalanan Bandung - Kertajati adalah Rp 150.000. Sementara dari Cirebon - Kertajati Rp 80.000 dan Kuningan - Kertajati Rp 100.000.

Penumpang yang ingin menggunakan Damri dari Bandung dapat memesan tiket melalui loket di Terminal Cicaheum.

Untuk keberangkatan dari Cirebon, dapat memesan tiket lewat Pos Pengawas Angkutan RM Brawijaya, Ciperna.  Sedangkan dari Kuningan bisa pesan tiket di Loket Damri Terminal Kuningan.

Untuk keberangkatan Damri baik dari Bandung, Kuningan dan Cirebon ke Bandara Kertajati, sementara ini baru tersedia seminggu 2 kali yakni pada Hari Rabu dan Minggu.

BACA JUGA:Ketimbang Bandung, Bandara Kertajati Lebih Dekat Cirebon, Sumedang, Indramayu dan Subang, Perlu Transportasi

Jadwal keberangkatan ini, menyesuaikan waktu penerbangan yang tersedia di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Corporate Communication Damri, Lishna Nurul Hikmah mengatakan, Damri menyiapkan 4 unit armada untuk melayani rute menuju Bandara Kertajati.

"Ini baru untuk tahap awal, jadi ada empat unit armada yang disiapkan untuk melayani rute ke Kertajati," kata Lishna, dilansir dari Antara, Senin, 31, Juli 2023.

Keberadaan angkutan Damri tersebut tentu akan membantu masyarakat yang hendak bepergian melalui Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Andai 10 Juta Penumpang Pindah, Bandara Kertajati Tetap Rugi, Pemerintah Harus Siap untuk Tombok Tekor

Untuk saat ini, memang baru terseda 2 penerbangan dalam 1 minggu yakni Maskapai AirAsia dengan Rute Kuala Lumpur - Kertajati (PP).

Kemudian dalam waktu dekat ada penerbangan dari Maskapai Garuda Indonesia untuk rute Kertajati - Jeddah, mulai tanggal 6, Agustus 2023.

Sementara pembukaan penerbangan secara penuh di Bandara Kertajati akan dilaksanakan pada Oktober mendatang, saat penataan rute dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: