5 Mitos Tali Pocong Sebagai Jimat, Orang Indonesia Masih Ada yang Percaya, Terbukti Ada Lagi Kasusnya

5 Mitos Tali Pocong Sebagai Jimat, Orang Indonesia Masih Ada yang Percaya, Terbukti Ada Lagi Kasusnya

Aksi pencurian tali pocong di Cirebon diduga oleh orang yang percaya mitos dan akan dijadikan jimat. Foto: -Istimewa-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mitos tali pocong sebagai jimat kekuatan dan kekebalan tubuh memang sudah tidak asing lagi di Indonesia.

Banyak mitos yang berkembang sejak jaman dulu. Indonesia memang gudangnya. Hampir segala hal ada unsur mitos yang terkadang jauh sekali dengan akal sehat masyarakat modern.

Meski demikian, masih banyak juga yang meyakini dan mempercayai bahwa hal-hal gaib, mistis dan berbau mitos itu nyata dan benar adanya.

Salah satunya tentang mitos tali pocong yang konon bisa dijadikan sebagai jimat keketuan dan kekebalan tubuh.

Tidak hanya itu, masih banyak lagi keyakinan masyarakat mengenai keampuhan jimat tali pocong. Ada yang meyakini untuk penjagaan hingga pesugihan.

Bahkan ada yang percaya jimat tali pocong bisa menjadi alat pengasihan atau pelet. Mendatangkan kekayaan dan laris manis untuk yang dagang.

Segala mitos mengenai keampuhan jimat tali pocong itulah yang membuat seseorang kerap bertingkah nekat. Biasanya orang yang ingin mencari jalan pintas.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Geger Pencurian Tali Pocong di Karangsembung Cirebon, Kuburan Dibongkar

BACA JUGA:Hilangkan Kesan Kumuh, Satpol PP Tertibkan Lapak PKL di Depan Eks Kawedanan Jatibarang

Misalnya menginginkan kekayaan tapi dengan cara instan. Atau, ada juga orang-orang yang merasa kepepet dan butuh solusi secapat kilat sehingga gelap mata.

Mereka biasanya nekat mencuri tali pocong dari kuburan. Menggali sendiri makam yang masih baru kemudian mencuri tali pengikat kain kafan langsung dari jasad yang masih segar. 

Seperti kasus pencurian tali pocong yang baru-baru ini terjadi di Cirebon. Kasus ini langsung menggegerkan warga. Terjadi di Desa Kubangkarang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan pencurian tali pocong tersebut baru diketahui pada hari Kamis, 3 Agustus 2023. Sekitar pukul 16.34 WIB.

Meski demikian, keluarga korban tidak melaporkan kasus tersebut ke polisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: