5 Mitos Tali Pocong Sebagai Jimat, Orang Indonesia Masih Ada yang Percaya, Terbukti Ada Lagi Kasusnya

5 Mitos Tali Pocong Sebagai Jimat, Orang Indonesia Masih Ada yang Percaya, Terbukti Ada Lagi Kasusnya

Aksi pencurian tali pocong di Cirebon diduga oleh orang yang percaya mitos dan akan dijadikan jimat. Foto: -Istimewa-Radarcirebon.com

Orang Indonesia sudah tidak aneh dengan pesugihan. Biasanya orang ingin mendapatkan jalan pintas untuk menghasilkan kekayaan melimpah.

Nah, selain lewat pesugihan, jimat tali pocong juga diyakini bisa mendatangkan kekayaan dengan cara yang cepat.

Yaitu, digunakan sebagai jimat penglaris. Biasanya orang yang memiliki jimat penglaris ini adalah orang-orang yang berprofesi sebagai pedagang.

Mereka beranggapan, dengan memiliki himat tali pocong, dagangan mereka akan cepat laku dan laris manis.

Pedagang yang menggunakan tali pocong sebagai jimat biasanya meletakan benda mistik tersebut di tempat tertentu sesuai persyaratan atau petunjuk dari dukun atau paranormal yang dia percayai.

4. Hipnotis

Orang yang meyakini jimat tali pocong sebagai alat hipnotis biasanya merupakan pelaku kejahatan. Mereka beraksi dengan menghipnotis korban untuk menguasai harta bendanya. 

5. Tidur lelap

Yang terakhir, mitos tali pocong yang juga dipercayai sebagian masyarakat di Indonesia adalah bisa membuat seseorang tertidur dengan lelap. 

Ini juga biasanya dilakukan oleh penjahat untuk mengelabui korbannya sehingga dia bisa beraksi dengan lancar tanpa perlawanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: