Tiket Pesawat Booking Jauh-jauh Hari, Jangan sampai Beli di Bandara Husein Sastranegara, Terbang di Kertajati

Tiket Pesawat Booking Jauh-jauh Hari, Jangan sampai Beli di Bandara Husein Sastranegara, Terbang di Kertajati

Penataan rute antara Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati telah mempertimbangkan kemungkinaan tiket pesawat yang dibeli penumpang jauh-jauh hari.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Pemerintah saat ini sedang melakukan penataan rute penerbangan antara Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Penataan rute ini, tentu mempertimbangkan masyarakat yang sudah booking penerbangan jauh-jauh hari.

Jangan sampai mereka yang sudah beli tiket dari Bandara Husein Sastranegara, tetapi terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Karenanya, sesuai dengan rencana dari Presiden RI, Ir Joko Widodo, pemindahan rute penerbangan pesawat jet dilakukan pada Bulan Oktober.

BACA JUGA:Gajah di Pelupuk Mata Tak Nampak, Potensi Penumpang dari Tegal dan Brebes yang Dilupakan Bandara Kertajati

Manajemen PT BIJB (Perseroda) melihat pemindahan penerbangan tersebut sudah tepat, mengambil waktu di Bulan Oktober.

Sebab, dalam penerbangan dikenal 2 musim yakni winter dan summber dan pada akhir Oktober adalah pergantian musim tersebut.

Executive General Manager Bandara Kertajati, Nuril Huda menjelaskan, terkait arahan Presiden RI, bahwasanya memang Oktober itu akan ada penataan rute, dari Bandung ke Kertajati. Itu yang pertama yang akan dialihkan adalah untuk pesawat jet.

"Jadi untuk yang jet itu dari bandung rencananya Oktober nanti akan dipindahkan ke Kertajati sedangkan untuk ATR atau Baling-baling itu, masih masa transisi selama satu tahun," katanya.

BACA JUGA:Pesimis Warga Bandung Pindah ke Bandara Kertajati saat Bandara Husein Sastranegara Ditutup

Alasan dipilihnya Bulan Oktober, kata Nuril, karena memang menyesuaikan pengajuan rute yakni summer sama musim winter.

"Nah musim summer itu dari akhir Maret sampe akhir Oktober. Sedangkan winter itu akhir Oktober sampe dengan Maret," katanya.

Penataan ini, kata dia, mempertimbangkan masyarakat yang mungkin membeli tiket jauh-jauh hari.

"Pastinya butuh waktu karenakan tiket pesawat itu bisa dibeli jauh-jauh hari, kalau misalnya langsung dibuka besokkan otomatis yang sudah beli di Bandung kan kecele ya kalau terbang di Kertajati," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: