Tarif Damri Bandara Kertajati dari Kuningan, Cirebon dan Bandung, Bisa Pesan Langsung di Loket

Tarif Damri Bandara Kertajati dari Kuningan, Cirebon dan Bandung, Bisa Pesan Langsung di Loket

Bus Damri menuju Bandara Kertajati dari Bandung.-Andy Wahyu Purnawan via Damri Indonesia/Ig-radarcirebon.com

Setelah melayani haji dan umrah, Bandara Kertajati bersiap melayani penumpang udara sesuai rencana pemindahan operasional Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati pada Oktober 2023.

Oleh karena itu, Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat telah berupaya memenuhi integrasi moda dari dan menuju Bandara Kertajati pada rute Kota Bandung dan Cirebon dengan angkutan bus maupun agen travel.

Sebelumnya diberitakan BIJB Kertajati resmi menjalin kerja sama dengan 10 perusahaan transportasi untuk menyediakan jasa angkutan umum.

Terdapat setidaknya 10 daerah yang dilayani untuk perjalanan dari dan menuju BIJB seperti Bandung, Cirebon, Sumedang, Karawang, Tasikmalaya, Indramayu, Majalengka, Cimahi dan Jatinangor.

BACA JUGA:Ternyata Sederhana, Cara Bojan Hodak Membangun Kekompakan Pemain Persib Jelang Lawan Persis Solo

Senior Manager BIJB, H Agus saat dihubungi mengatakan, penyediaan layanan transportasi dari dan ke Bandara Internasional Kertajati untuk menunjang kebutuhan masyarakat.

Apalagi pada Oktober 2023 nanti, akan beroperasi penuh melayani penerbangan domestik maupun internasional. 

"Kami sudah menggandeng 10 perusahaan bus dan travel, dengan harapan agar mampu memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat," kata Agus, kepada radarcirebon.com, Minggu, 6, Agustus 2023.

Disampaikan Agus, 10 travel tersebut nantinya akan melayani beberapa rute kota besar khususnya di Jawa Barat.

BACA JUGA:Door to Door Bandung - Kertajati Tetap 2 Jam, Perlu Transportasi yang Memadai

Dengan demikian diharapkan akses menuju BIJB akan sangat mudah ditempuh oleh masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Kita sudah kerjasama dengan 10 perusahaan moda (travel) ke berbagai jurusan di Jawa Barat, diantaranya ke bandung," katanya.

Demikian informasi tarif, rute dan perjalanan Damri dari beberapa daerah seperti Kuningan, Cirebon dan Bandung menuju ke Bandara Kertajati di Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: