Tenan di Bandara Kertajati Mulai Bermunculan, Sudah Siap Layani Penerbangan Oktober

Tenan di Bandara Kertajati Mulai Bermunculan, Sudah Siap Layani Penerbangan Oktober

Tenan makanan di Bandara Kertajati Majalengka diharapkan bisa ditambah.-Hendrawan Aviation-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Tenan di Bandara Kertajati MAJALENGKA sudah kembali aktif untuk melayani calon penumpang yang hendak menggunakan layanan penerbangan.

Saat ini, terdapat sedikitnya 5 tenan yang tersedia di Lantai 1 dan Lantai 2 Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Jumlah tenan tersebut tentunya diharapkan dapat bertambah pada saat penataan rute penerbangan antara Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara (BDO) dilakukan.

Saat ini, terdapat tenant di Lantai 1 BIJB yakni Gerai CFC, Alfamart, dan Indomaret. Sedangkan di Lantai 2 tersedia Coffee Shop Kopi Nikmat yang menyediakan kopi juga jajanan tradisional serta kedai soto.

BACA JUGA:Korslet, Sebuah Motor Terbakar di Tanjakan Plangon Cirebon

Meski baru sedikit, tetapi tenan di Bandara Kertajati saat ini sudah buka secara reguler dan pada waktunya penerbangan domestik dipindahkan, tentunya akan terus bertambah.

Seperti diketahui, saat ini penerbangan di Bandara Kertajati sudah dibuka secara reguler dengan jadwal seminggu 3 kali.

Penerbangan dioperasikan oleh Maskapai AirAsia Malaysia untuk rute Kuala Lumpur - Kertajati dan Kertajati - Kuala Lumpur pada Hari Sabtu dan Minggu.

Kemudian tersedia penerbangan umrah rutin yang dioperasikan oleh Maskapai Garuda Indonesia setiap Hari Minggu.

BACA JUGA:Pengalaman Terbang dari Bandara Kertajati, Berharap Damri Majukan Jam Keberangkatan, Khawatir Mepet Boarding

Pada penerbangan Garuda Indonesia pada Minggu, 6, Agustus 2023, sekitar 90 peren kursi terisi. Ini tentunya menjadi kabar baik untuk aktivitas bandar udara internasional tersebut.

Pada Juni 2023 yang lalu, Maskapai Super Air Jet sempat berencana masuk ke Bandara Kertajati dan kabarnya sudah mengajukan slot penerbangan.

Rute yang akan dibuka oleh Maskapai Super Air Jet tersebut adalah Kertajati - Kuala Lumpur. Namun sampai dengan sekarang masih belum dioperasikan.

Saat ini, perjalanan ke Bandara Kertajati memang masih dijadwalkan seminggu 3 kali. Tetapi pada Oktober nanti, tentunya akan setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: