Bos Batik Trusmi Sally Giovanny Buka-bukaan, Bongkar Dugaan Skandal Body Check Miss Universe Indonesia

Bos Batik Trusmi Sally Giovanny Buka-bukaan, Bongkar Dugaan Skandal Body Check Miss Universe Indonesia

Bos Batik Trusmi Cirebon, Sally Giovanny turut andil dalam membongkar dugaan body check kontestan Miss Universe Indonesia yang menyalahi aturan.-BT Batik Trusmi/Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ada peran bos Batik Trusmi dan Trusmi Group, Sally Giovanny di balik terbongkarnya skandal foto telanjang kontestan Miss Universe saat body check.

Tak sekadar mengungkap dugaan tindakan yang diduga mengandung unsur pelecehan seksual tersebut, Sally Giovanny bersama Rizky Ananda Musa juga mendampingi pelaporan ke Polda Metro Jaya.

Mulanya, Miss Universe Indonesia (MUID) tersebut terlihat baik-baik saja. Setelah tuntas ajang tersebut, publik dibuat gempar dengan munculnya dugaan pelanggaran aturan.

Sally Giovanny di ajang tersebut berperan sebagai Province Director Miss Universe Bali. Lewat akun Instagram miliknya, Sally mempertanyakan tindakan yang berlebihan saat pemeriksaan tubuh.

BACA JUGA:Deretan Jalan Tol Termahal hingga Termurah di Jawa Barat, Tol Cisumdawu Nomor Berapa Ya?

Menurut Sally, bila benar dugaan tersebut terjadi, tentu saja sudah melanggar aturan dan hukum. Dia pun mengungkap ketakutannya, bila foto bagian tubuh yang seharusnya menjadi privasi tersebut justru tersebar ke publik.

Atas kejadian tersebut, baik Sally Giovanny maupun Rizky Ananda Musa kemudian memilih mundur dari posisinya.

Tidak hanya itu, beberapa petinggi di Miss Universe Indonesia juga ikut mundur yakni CEO Eldwen Wang. Langkah itu, diikuti oleh Direktur Visual Rio Motret dan Beauty Director Slam Wiyono.

Dalam pernyataannya, Rio Motret mengapresiasi para korban yang berani speak up. Bahkan dia menyebut sebagai pemenang sebenarnya.

BACA JUGA:Nizar Zulfikar Dicoret dari Timnas Voli Putra Jelang Asian Men's Volleyball Championship 2023

"Buar para korban yang berani speak up saya salut. Kalian betul-betul the real winner dari ajang ini. The real," tulis Rio.

Kendati demikian, Rio pun menenangkan kontestan yang belum berani speak up. Sebab, pihaknya siap membela.

"Ada ibu Mellisa Anggraini (kuasa hukum) yang siap memperjuangkan hak kalian sebagai perempuan terhormat. Ayo saatnya bersuara dan bersikap," tulis Rio.

Sebagai informasi, Sally adalah isteri Ibnu Riyanto pemilik Batik Trusmi Cirebon. Sepasang suami isteri ini  Sally Giovanny dan Ibnu Riyanto yang membangun bisnis supermarket batik pertama di Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: