Penasaran Hasil Produk UMKM Cirebon, Diaspora Cina-Indonesia Lihat Langsung dari Batik hingga Makanan-Minuman

Penasaran Hasil Produk UMKM Cirebon,  Diaspora Cina-Indonesia Lihat Langsung dari Batik hingga Makanan-Minuman

TAMU ISTIMEWA: Penasaran dengan hasil produk UMKM Cirebon, Diaspora Cina-Indonesia, Kamis (10/8), melihat langsung hasil produk UMKM. Diharapkan bisa investasi di Kota Cirebon.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Penasaran dengan hasil produk UMKM Cirebon, Diaspora Cina-Indonesia, Kamis (10/8), melihat langsung hasil produk UMKM. Mulai dari batik khas Kriyan, hingga produk-produk minuman dan makanan khas Cirebon.

Menyambut langsung kedatangan rombongan, Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati, serta Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Cirebon Iing Daiman MSi.

Eti Herawati mengapresiasi kehadiran Diaspora Cina-Indonesia. Kehadiran Diaspora Cina-Indonesia ini, kata Eti, membawa 18 orang, 10 orang dari Cirebon. Kunjungan Diaspora ke Kota Cirebon ini pertama kali.

Dari kunjungan mereka ke Mall UKM, kata Wawali, bagian dari komitmen membantu pihaknya dengan menggelar pameran di luar negeri, termasuk di Cina.

Apalagi, kata Eti, peluangnya cukup banyak di luar negeri. Karenanya bisa berkunjung ke Kota Cirebon. Eti sangat senang apabila mereka bisa berinvestasi di Cirebon. "Teman-teman Cina di sini juga banyak," ujarnya.

BACA JUGA:Radar Cirebon Raih Media Brand Awards 2023 dari SPS Pusat, Berhasil Kelola Brand di Platform Digital

BACA JUGA:Tak Bisa Ditawar, Mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara Dipecat dari Polri

Intinya, kata Eti, pasca pandemi, membangun semua lini. Bicara UMKM, tentu saja pelaku UMKM di Cirebon bisa go internasional.

"UMKM Kota Cirebon berharap, bisa go internasional," ujarnya. Kepala DKUKMPP, Iing Daiman mengatakan, kunjungan ini bisa ada follow up, apalagi Diaspora konsen di UMKM. Pasca kunjungan ini, lanjut Iing, setidaknya ada akses bisa mengisi pasar di luar negeri. "Konsep Sister City bisa kita adopsi dari sana ke sini. Sebagai bentuk keseriusan, kami punya Digi Corner untuk membantu pelaku UMKM mulai packaging, tidak hanya Bahasa Indonesia, tapi juga ada bahasa Inggrisnya. (abd)

BACA JUGA:Rugikan Klub, Shin Tae-yong: Hapus saja Piala AFF U-23

BACA JUGA:Minggu Dini Hari Nanti Saksikan Hujan Meteor Perseid, Catat Waktunya Nih!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: