Kertajati Effect, Garuda Indonesia Buka Sales Outlet di Kota Cirebon, Diharapkan Buka Segera Penerbangan

Kertajati Effect, Garuda Indonesia Buka Sales Outlet di Kota Cirebon, Diharapkan Buka Segera Penerbangan

Garuda Indonesia resmi membuka Sales Outlet Kota Cirebon.-DKIS Kota Cirebon-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Garuda Indonesia resmi membuka Sales Outlet di Kota CIREBON dan diharapkan segera membuka penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Kertajati Majalengka.

Kehadiran dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, tidak ditampik memberikan 'Kertajati Effect' bagi wilayah sekitarnya termasuk Cirebon Metropolitan.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, keberadaan Bandara Kertajati memang sangat signifikan untuk wilayah Ciayumajakuning.

Perjalanan udara menjadi lebih hemat, karena tidak harus jauh-jauh lewat Bandara Internasional Soekarno Hatta.

BACA JUGA:Apa Salah Warga Bandung 'Dihukum' Rezim Ini, Bandara Husein Sastranegara Ditutup demi Bandara Kertajati

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Garuda Indonesia yang telah menempatkan sales outlet secara representatif di Kota Cirebon," kata Agus Mulyadi, saat peresmian di Hotel Santika.

Setelah adanya sales outlet ini, Gusmul -sapaan akrabnya- berharap agar Garuda Indonesia segera menyusul dengan membuka rute penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Kertajati.

"Keberadaan BIJB Kertajati ini, membuat perjalanan dengan pesawat menjadi lebih hemat. Baik hemat waktu dan hemat tenaga," kata Gusmul.

Gusmul mengungkapkan, selama ini warga Kota Cirebon harus ke Bandara Soekarno Hatta yang jaraknya terlalu jauh.

BACA JUGA:Ribuah Warga Turun ke Pantai Kesenden Kota Cirebon Bersama Pandawara Group, Walikota: Terima Kasih

Bahkan, butuh waktu 6 sampai dengan 8 jam sebelum keberangkatan untuk mencapai bandara tersebut. Itu belum menghitung waktu kemacetan di jalan.

Sementara itu, perwakilan Garuda Airlines Sales Outlet, Mustoha Iskandar menjelaskan, sales outlet adalah representarsi dari Garuda Indonesia di Kota Cirebon.

"Sales outlet Garuda Indonesia menyelenggarakan fungsi administrasi penjualan, proses reservasi tiket serta layanan lainnya dari maskapai Garuda Indonesia," katanya.

Mustoha berharap dukungan dari masyarakat dan pimpinan daerah agar keberadaan GA Sales Outlet di Kota Cirebon dapat tetap eksis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: