Penumpang dari Brebes dan Tegal Sabar Ya, Belum Terakomodir Transportasi ke Bandara Kertajati, Baru Jabar

Penumpang dari Brebes dan Tegal Sabar Ya, Belum Terakomodir Transportasi ke Bandara Kertajati, Baru Jabar

Warga di Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Brebes belum didukung transportasi yang memadai ke Bandara Kertajati Majalengka.-PT CKJT-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Penumpang dari Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal masih harus bersabar karena belum tersedia transportasi antarmoda ke Bandara Kertajati.

Dari 10 angkutan antarmoda yang bekerjasama dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati baru sebatas melayani rute ke 15 daerah di Jabar.

Belum tersedia satu pun angkutan antarmoda yang mengakomodir kebutuhan penumpang dari Kota Tegal, Kabupaten Brebes dan sekitarnya.

Padahal ada potensi penumpang dari wilayah barat Jawa Tengah Tersebut, karena Bandara Kertajati adalah yang terdekat untuk transportasi pesawat terbang.

BACA JUGA:Tawuran Konten Gagal, Tim Raimas Macan Kumbang Amankan 14 Pemuda di Arjawinangun Cirebon

Jarak dari Kota Tegal ke Bandara Kertajati sebenarnya hanya sekitar 128 kilometer. Sedangkan dari Tegal ke Bandara Ahmad Yani Semarang jaraknya mencapai 156 kilometer.

Dari Kabupaten Brebes malah lebih dekat lagi yakni hanya 108 kilometer ke Bandara Kertajati. Sedangkan perjalanan darat dari Brebes ke Bandara Ahmad Yani mencapai 189 kilometer.

Belum diketahui mengapa wilayah Tegal dan Brebes ini, belum diakomodir transportasi publik menuju ke Bandara Kertajati.

Sementara ini, daerah yang dituju lewat transportasi di Bandara Kertajati baru ke 15 daerah di Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:MOBIL BARU NIH! Hyundai Stargazer X di GIIAS 2023, Peforma Cocok Buat Jalanan Cirebon, Tapi Tetap Nyaman

Mencakup Kota/Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Indramayu, Majalengka, Tasikmalaya, Ciamis, Purwakarta, Subang, Karawang, Bandung, Cimahi, Sumedang, Jatinangor, Banjar dan Pangandaran.

Executive General Manager PT BIJB (Perseroda), Nuril Huda mengungkapkan, untuk menangkap potensi penumpang dari wilayah Tegal dan Brebes perlu diadakan sarana transportasi.

Karenanya, PT BIJB berusaha untuk berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengenai penyediaan sarana transportasi ini.

"Memang dalam menangkap itu dengan memudahkan sarana transportasi daratnya ke Bandara, dalam artian ke Kertajati," kata Nuril, kepada radarcirebon.com, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: