VIRAL! Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Bantu Mahasiswi ITB yang Kesulitan Biaya, Dibilang Pencitraan Mau Nyaleg

VIRAL! Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Bantu Mahasiswi ITB yang Kesulitan Biaya, Dibilang Pencitraan Mau Nyaleg

Bos jalan tol, M Jusuf Hamka bantu mahasiswi ITB yang kesulitan biaya kuliah.-Jusuf Hamka/Ig-radarcirebon.com

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Bos jalan tol, M Jusuf Hamka kembali ke Kabupaten SUMEDANG dan kali ini memberikan bantuan kepada mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB) yang kesulitan biaya UKT.

Lantaran bantuan yang diberikan Jusuf Hamka tersebut, beserta konten dermawan di media sosial, bos Jalan Tol Cisumdawu tersebut dibilang pencitraan dan disebut hendak menjadi caleg.

Jusuf Hamka pun menegaskan bahwa dirinya tidak sedang pencitraan. Apalagi ada kepentingan politis untuk menjadi caleg atau calon presiden.

"Yang pasti saya jamin nih, saya kaga mau nyaleg, kaga mau ikut pilkada dan kaga mau jadi apa-apa. Udah tenang aja. Saya mau jadi rakyat biasa," katanya.

BACA JUGA:Wedal Lahir Sunda Kuno, Cek Tanggal Lahir dan Karaktermu, Ada yang seperti Kacang Lupa Kulitnya

Soal berbagi, Jusuf Hamka mengaku, tergantung rezeki yang didapatkan setiap harinya. Itulah yang dibagikan kepada masyarakat.

"Saya tidak minta donasi dari orang lain. Orang lain mau ngomong apa, bodo amat saya jalan terus," tegasnya.

Diungkapkan Jusuf Hamka, dirinya membantu seorang mahasiswi berinisial S warga Kabupaten Sumedang yang kesulitan biaya kuliah, karena pertemuan tersebut mengalir apa adanya.

"Saya mendapatkan berita dari ananda S warga Sumedang yang menceritakan permasalahan kesulitannya dalam melanjutkan pendidikannya kuliah di ITB," kata Jusuf Hamka.

BACA JUGA:Hari Terakhir Tol Cisumdawu Gratis, Besok Sudah Dikenakan Tarif Rp 1.257 per Kilometer

Kebetulan, di hari Jumat, 11, Agustus 2023 dirinya ada kunjungan kerja ke kantor PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) yang ada di Kabupaten Sumedang.

Karena sedang berada di Sumedang, Babah Alun -sapaan akrabnya- mengajak yang bersangkutan untuk bertemu sembari membawa data detail ke RM Pengkolan Cimalaka.

Yang bersangkutan datang bersama bekas kepala sekolahnya. Kemudian diceritakan permasalahan yang dihadapi.

"Hati saya sedih dan kami semua terharu dan semua yang hadir ikut menitikkan air mata," kata Jusuf Hamka menceritakan pertemuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: