3 Pantai Terkotor di Indonesia Versi Pandawara Group, Jangan Kaget Ada Pantai Kesenden Cirebon, Ini Alasannya

3 Pantai Terkotor di Indonesia Versi Pandawara Group, Jangan Kaget Ada Pantai Kesenden Cirebon, Ini Alasannya

Pantai Kesenden Kota Cirebon masuk ke dalam 3 pantai terkotor di Indonesia versi Pandawara Group.-Pandawara Group-radarcirebon.com

Karena kondisinya, Pantau Teluk Labuan mendapatkan predikat sebagai yang terkotor di Indonesia pada versi Pandawara Group.

BACA JUGA:3 Kali Diserang, Tante Ernie Bingung Sampai Bertanya-tanya: Sampai Segitu Dendamnya?

Kembali ke Bulan Mei 2023, aksi bersih-bersih dilakukan Pandawara Group dibantu berbagai elemen masyarakat. Mulai dari pemerintahan, TNI, Polri hingga warga setempat.

Tumpukan sampah di pantai ini memang sangat parah, karena mencapai 2 meter ketinggiannya. Bahkan, salah satu personel Pandawara mengaku, ini adalah aksi bersih-bersih paling parah yang pernah dilakukan.

2. Pantai Sukaraja Lampung

Julukan pantai terkotor kedua di Indonesia untuk Pantai Sukaraja Lampung sempat membuat geger dan viral di media sosial. Banyak yang tidak terima dengan julukan ini, dan menyebut sangat provokatif.

Namun, aksi bersih-bersih Pandawara Group di tempat ini berhasil mengubah kondisinya menjadi lebih baik. Sayangnya setelah aksi bersih-bersih dilakukan justru ada protes dari nelayan lokal, karena mereka minta sedikit sampah disisakan. Alasannya, sampah tersebut diperlukan untuk landasan ketika kapal ditambatkan.

BACA JUGA:Penyanyi Cantik Ini yang Jadi Pembuka Konser Coldplay di Jakarta, Ternyata Tidak Hanya Persiapan Suara

“Lampung mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, pantai terburuk dan terkotor nomor 2 di Indonesia ada di daerah kalian. Dicari 1000 orang Lampung untuk membantu mengurangi sampah yang ada di sini. Warga Lampung, let’s join the party!”

3. Pantai Kesenden Kota Cirebon

Tumpukan sampah dan pencemaran di Pantai Kesenden Kota Cirebon ternyata sangat mengagetkan, karena membuatnya mendapatkan julukan pantai terkotor ketiga di Indonesia.

"Yang ketiga kita di provinsi sendiri, di Provinsi Jawa Barat yaitu di Kota Cirebon," tutur Gilang, saat berbincang di Hotel Bentani.

Untuk membersihkan pantai terkotor nomor 3 ini, Pandawara Group mengajak ikut serta 7.800 masyarakat. Kegiatan bahkan dilakukan selama 2 hari yakni, Sabtu - Minggu (12-13 Agustus 2023).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan di Depan Alfamart Kebarepan, Korban Dilarikan ke RS Plumbon

"5.300 volunteers di hari pertama. 5.500 volunteers di hari kedua. Cirebon we love you," tulis keterangan Pandawara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: