Garuda Indonesia Kembali Menapakan Kaki di Jawa Barat, Kaji Rute Domestik di Bandara Kertajati

Garuda Indonesia Kembali Menapakan Kaki di Jawa Barat, Kaji Rute Domestik di Bandara Kertajati

Maskapai Garuda Indonesia kembali ke Jawa Barat dengan melayani penerbangan umrah di Bandara Kertajati Majalengka dan mengkaji dibukanya rute domestik.-Garuda Indonesia/Ig/Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Selain Tarif, Ada Perubahan Nama Gerbang Tol Ujung Jaya Utama Jadi Cisumdawu Utama, Jangan Bingung Ya

"Nah musim summer itu dari akhir Maret sampe akhir Oktober. Sedangkan winter itu akhir Oktober sampe dengan Maret," katanya.

Penataan ini, kata dia, mempertimbangkan masyarakat yang mungkin membeli tiket jauh-jauh hari.

"Pastinya butuh waktu karenakan tiket pesawat itu bisa dibeli jauh-jauh hari, kalau misalnya langsung dibuka besokkan otomatis yang sudah beli di Bandung kan kecele ya kalau terbang di Kertajati," tuturnya.

Ditambahkan Nuril, arahan dari Presiden RI sudah sangat tepat, karena memang butuh waktu. Kebtulan sekitar Oktober bertepatan juga dengan musim baru.

BACA JUGA:Rincian Tarif Tol Cisumdawu Terbaru, Sudah Full Berbayar dari Cileunyi ke Dawuan Rp 78.500

"Untuk pengajuan rute musim winter mulai 28 Oktober kalau enggak salah. Jadi izin rute di musim winter 2023 - 2024 nanti, itu kemungkinan langsung sudah diarahkan ke Kertajati. Tidak lagi ke Bandung," jelasnya.

Dengan demikian, Nuril menilai, penumpang dan maskapai pun telah diberi waktu yang cukup untuk menyesuaikan. Sebab, masih ada penerbangan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara sampai dengan berakhirnya summer.

"Jadi untuk pengajuan rute yang untuk perpanjangan rute sudah di pindahkan ke Kertajati. Jadi itu kenapa Oktober ya," ungkapnya.

Terkait dengan persiapan Bandara Kertajati membuka penerbangan secara penuh, Nuril menyampaikan, sifatnya lebih kepada hal yang minor.

BACA JUGA:Drama di Pekan Pertama Premier League, Chelsea vs Liverpool 2 Gol Dibatalkan, Klopp Sampai Bersujud

Sebab, Bandara Kertajati sebelumnya sudah pernah melayani penerbangan. Bahkan sekarang ada penerbangan rutin Kuala Lumpur - Kertajati pulang pergi.

"Memang dulu juga sudah pernah melayani, Bandara Kertajati ini sudah pernah melayani penerbangan domestik dan dulu pernah ada penambahan rute juga," katanya.

Nuril menambahkan, untuk persiapan di dalam fasilitas Bandara Kertajati juga sangat layak. Hanya tinggal pembersihan dan sifatnya minor.

Karenanya, dia memastikan bahwa Bandara Kertajati siap untuk melayani penerbangan pada Oktober 2023 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: