Garuda Indonesia Kembali Menapakan Kaki di Jawa Barat, Kaji Rute Domestik di Bandara Kertajati

Garuda Indonesia Kembali Menapakan Kaki di Jawa Barat, Kaji Rute Domestik di Bandara Kertajati

Maskapai Garuda Indonesia kembali ke Jawa Barat dengan melayani penerbangan umrah di Bandara Kertajati Majalengka dan mengkaji dibukanya rute domestik.-Garuda Indonesia/Ig/Ist-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Maskapai Garuda Indonesia kembali menapakan kaki di Provinsi Jawa Barat tepatnya di Bandara Kertajati.

Sejak pandemi covid-19 Maskapai Garuda Indonesia tidak memiliki penerbangan rutin di Provinsi Jawa Barat baik di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati maupun Bandara Husein Sastranegara.

Padahal tadinya di Bandara Kertajati sempat melayani penerbangan ke Denpasar, Bali termasuk di Bandara Husein Sastranegara.

Setelah sekian lama, akhirnya Garuda Indonesia kembali menapakan kaki di Jawa Barat lewat penerbangan umrah di Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Alasan Kertajati Cocok Jadi Pusat Pemerintahan Baru Provinsi Jawa Barat, Ada Bandara, Pertemuan 2 Jalan Tol

Penerbangan umrah Kertajati - Jeddah tersebut dibuka secara rutin seminggu 1 kali. Sekaligus menandakan kembalinya Garuda Indonesia.

General Manager Garuda Indonesia Bandung, Emilia menjelaskan, maskapai sedang mempertimbangkan rute domestik dengan adanya pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati pada Oktober 2023.

"Poin pentingnya adalah pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati," kata Emilia, dilansir dari Tribun Cirebon, Senin, 14, Agustus 2023.

Ke depannya, Garuda Indonesia mempertimbangkan untuk membuka kembali rute yang sempat vakum di Jawa Barat.

BACA JUGA:Ibu Kota Baru Jawa Barat Bakal Pindah dari Bandung? 3 Daerah Ini Disebut-sebut, Ada yang Punya Bandara

Seperti diketahui, pemerintah sedang mempersiapkan pemindahan dan penataan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke Bandara Kertajati.

Pemindahan rute ini sudah disampaikan oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo atau Jokowi beberapa waktu lalu.

Berkaitan penataan rute yang dilakukan pada akhir Oktober, ternyata berkaitan dengan musim dalam jadwal penerbangan.

Executive General Manager Bandara Kertajati, Nuril Huda menjelaskan, Bulan Oktober dipilih karena menyesuaikan pengajuan rute yakni summer sama musim winter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: