DPD PAN Kabupaten Cirebon Tetap Pegang Hasil Rakernas 2022: Dukung Ganjar Pranowo

DPD PAN Kabupaten Cirebon Tetap Pegang Hasil Rakernas 2022: Dukung Ganjar Pranowo

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon, Heru Subagia memberikan keterangan pers kepada wartawan, Selasa 15 Agustus 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar resmi bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra dan PKB mendukung calon Presiden RI 2024 Prabowo Subianto.

Namun, berbeda dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon.

DPD PAN Kabupaten Cirebon tetap mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden RI 2024 mendatang.

"Kami DPD PAN Kabupaten Cirebon tetap berpegang kepada hasil Rakernas PAN pada Agustus 2022 lalu, untuk tetap mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres pada Pemilu 2024 mendatang," tegas Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon, Heru Subagia saat menggelar press release, Selasa 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Jadikan Alun-alun Edu Forest Setu Kabupaten Bekasi sebagai Hutan Kota

Heru menjelaskan, dalam Rakernas yang digelar pada Agustus 2022 lalu, ada tiga kluster Bacapres yang didukung oleh PAN.

Tiga kluster tersebut adalah para ketua partai, kemudian kepala daerah, dan dari kluster profesional.

"Dari tiga kluster tersebut ada sembilan tokoh yang dimunculkan untuk Bacapres yang didukung oleh PAN, di antaranya ada Puan Maharani dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, juga para kepala daerah yang di antaranya ada Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil, dan kluster profesional ada Sandiaga Uno dan Erick Thohir," jelasnya.

Menurut Heru, dari daftar kesembilan tokoh yang akan didukung oleh PAN, sama sekali tidak ada nama Prabowo Subianto.

"Akar rumput PAN di bawah itu  sudah terwakili oleh sembilan tokoh tersebut. Maka, dasarnya apa jika akhirnya PAN mendukung Prabowo Subianto.”

BACA JUGA:Terlibat Penganiayaan David Ozora, Shane Lukas Dituntut 5 Tahun Penjara, Lebih Ringan dari Mario Dandy

“Ketika itu jadi landasan, apakah iya seorang Ketum kasih dukungan tidak berdasarkan fakta? Saya pikir itu tidak masuk akal," ujarnya.

Heru menyebutkan, dirinya tidak gentar jika dipecat sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon.

"Saya siap dipecat, diturunkan dengan cara tidak terhormat pun silahkan dengan catatan sesuai dengan AD/ART. Sebuah sanksi itu terlalu receh bagi saya,"sebutnya.

Dari awal, lanjut Heru, secara pribadi, secara kepartaian, secara entitas, politik saya menyatakan dan mendeklarasikan sampai saat ini saya tegak lurus terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden.

BACA JUGA:Bandara Nusawiru dan Wiriadinata Bakal Jadi Pintu Masuk Menuju Pangandaran Melalui Jalur Udara

"Kami tidak membelot dari keputusan Ketua Umum PAN yang mendukung Prabowo. Pada dasarnya Ketum sudah tahu kalau saya adalah Ketua Relawan Ganjar Pranowo (RGP) 2024.”

“Jadi sudah sangat paham betul bahwa saya ini terlahir dan warna saya adalah warna Ganjar Pranowo 2023, secara ideologis," ucapnya.

Heru mengklaim bahwa kader DPD PAN Kabupaten Cirebon sebagian besar merupakan orang-orang Relawan Ganjar Pranowo. Selain itu, pihaknya juga meyakini internal partai PAN di Kabupaten Cirebon tidak pecah. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase