IAIN Syekh Nurjati Sebut Warga Sudah Sepakat Pembangunan Gedung Cyber

IAIN Syekh Nurjati Sebut Warga Sudah Sepakat Pembangunan Gedung Cyber

IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyatakan bahwa warga sudah sepakat dengan pembangunan gedung cyber.-Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagian warga Griya Sunyaragi Permai (GSP) mengeluhkan dampak pengerjaan gedung cyber yang berada di dekat komplek perumahan tersebut.

Warga merasa kenyamanannya terganggu akibat debu dan polusi suara yang ditimbulkan dari adanya pekerjaan tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, PPK Gedung Cyber IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Nana Mulyana mengaku telah mengetahui adanya keluhan dari warga.

Tetapi menurutnya, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan warga GSP, terutama dengan para ketua RW yang ada di wilayah GSP.

BACA JUGA:Buka Peluang Kolaborasi dengan UMKM, PD Surabraja Putra Hadir di Indonesia Retail Expo

"Sudah beberapa kali kita menggelar pertemuan, bahkan dari tahun 2022, sebelum adanya proses pengerjaan dan sudah ada kesepakatan. Pada dasarnya warga sangat support, " ungkapnya. 

Menurut Nana, pada saat itu, memang ada yang luput dari pihak kontraktor. Yakni belum sempat mengirimkan surat pemberitahuan bahwa pengerjaan dilakukan hingga malam. Namun, warga yang mengeluh juga hanya 1 orang.

Nana menyebut, pengerjaan hingga malam itu dilakukan untuk mengebut pembangunan gedung secara keseluruhan.

Bahkan dalam pertemuan yang dilakukan belum lama ini, menurutnya warga secara umum sudah tidak ada masalah dan memaklumi.

BACA JUGA:Wanita Cirebon Makin Glowing! Ini 4 Promo BRI di Bulan Agustus, Diskon 10 Persen, Freedom Is Glowing

"Dari pihak kontraktor sudah bersurat kembali dan masyarakat, mereka tidak ada masalah dan memaklumi. Karena ini pengerjaan yang membutuhkan waktu cepat. Sudah dipahami juga oleh warga yang terdampak, " Bebernya. 

Terkait dengan debu dan polusi suara yang dikeluhkan, Nana menjelaskan bahwa saat ini pengerjaan gedung Cyber tengah dilakukan proses pekerjaan struktur, seperti pengecoran, bagesting dan pembesian. Pekerjaan struktur dijadwalkan selesai hingga akhir September mendatang. 

"Pekerjaan struktur yang berdampak pada kebisingan suara, tidak mungkin mengeluarkan suara, " pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: