Peringati Kemerdekaan, 7 Komunitas Gowes Bareng, Start di Radar Cirebon - Plangon - Race ke Tugu Ikan

Peringati Kemerdekaan, 7 Komunitas Gowes Bareng, Start di Radar Cirebon - Plangon - Race ke Tugu Ikan

Sebanyak 7 komunitas mengikuti gowes bareng start dari Radar Cirebon dan race mulai dari Plangon - Mandirancan ke Tugu Ikan. -Apridista S Ramdhani-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Peringatan Hari Kemerdekaan dirayakan dengan beragam bentuk kegiatan oleh berbagai komunitas. Salah satunya oleh Kadal CIREBON Cycling yang menggelar Gowes Bareng (Gober) Gowes Kemerdekaan di Hari Kemerdekaan ke-78 ini. 

Kegiatan ini diawali dengan upacara pengibaran bendera bersama di Graha Pena Radar Cirebon, Kamis, 17, Agustus 2023.

Ketua Kadal Cirebon Cycling, Wilnandi menuturkan kegiata ini digelar guna memperingati Hari Kemerdekaan. Dalam nuansa kemerdekaan, pihaknya berharap komunitas sepeda di Cirebon kembali bergeiliat.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh sekitar 7 komunitas sepeda yang ada di Cirebon dengan jumlah peserta hingga sekitar 100 peserta.

BACA JUGA:Polres Ciko Pilih Kelurahan Kalijaga Pilot Project Kampung Bebas Narkoba

"Awalnya kami hanya membuka untuk dua komunitas, ternyata antusiasnya luar biasa, yang ingin ikut kegiatan gowes kemerdekaan ini," ungkapnya.

Usai berkumpul dan melakukan registrasi di Graha Oena Radar Cirebon, para peserta gowes kemerdekaan pun menyanyikan lagu Indonesia Raya dan melakukan upacara pengibaran bendera terlebih dahulu.

Kemudian gowes dimulai beberapa kategori usia yakni dibawah 40 tahun, di tas 40 tahun, dan di atas 50 tahun.

"Rute dari Radar Cirebon menuju Plangon, kemudian baru dibagi race sesuai usia, kemudian melewati lapangan bola Pelangon, Mandirancan, dan finish di Warung Tugu Ikan ditutu dengan makan bersama dan pembagian hadiah untuk jura di tiap kategori usia," jelasnya.

BACA JUGA:Pembalap Muda Jepang Haruki Noguchi Meninggal Dunia di Sirkuit Mandalika

Sementara itu, Perwakilan Cirebon Cycling Club, Yanto S Utomo berharap dengan adanya kegiatan ini komunitas sepeda di Cirebon lebih guyub. Serta lebih banyak kegiatan serupa yang digelar di kota Cirebon.

"Diharapkan kegiatan ini bisa mempererat komunittas sepeda yang ada di Cirebon," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: