Hanya 30 Menit, Penerbangan Bandara Kertajati - Pangandaran Dibuka 29 Agustus 2023, Belum Ada Informasi Tiket

Hanya 30 Menit, Penerbangan Bandara Kertajati - Pangandaran Dibuka 29 Agustus 2023, Belum Ada Informasi Tiket

Penerbangan Bandara Kertajati - Bandara Nusawiru Pangandaran dikabarkan dibuka 29, Agustus 2023, tetapi belum ada informasi soal tiket.-Info BIJB-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Penerbangan dari Bandara Kertajati MAJALENGKA ke Bandara Nusawiru Pangandaran, dikabarkan akan dibuka pada 29, Agustus 2023.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran sudah mengumumkan rencana penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati tersebut.

Kendati demikian, pihak BIJB maupun Citilink belum mempublikasikan berkaitan rencana penerbangan perdana ini.

Tetapi, Pemkab Pangandaran menyebut bahwa first flight atau penerbangan perdana bakal dilakukan pada 29, Agustus 2023 membawa turis dan wisatawan ke Pantai Pangandaran.

BACA JUGA:Umae Tris Hadirkan Kaos dan Hijab Cirebonan

Progres terkait dengan rencana penerbangan ini juga disampaikan sejak rapat yang dilaksanakan di BIJB Kertajati antara Sekretaris Daerah Pangandara, Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar, manajemen PT BIJB hingga Citilink.

Baru-baru ini, pihak BIJB Kertajati mempublikasikan kegiatan saat perwakilan Maskapai Citilink datang berkunjung mengecek kesiapan bandar udara internasional tersebut.

Pihak PT BIJB Kertajati hanya menjelaskan bahwa kedatangan Citilink untuk meninjau kesiapan fasilitas operasional seperti kantor operasional, check in system and counter, Ground Handling Equipment Readiness, LM Support Readiness.

"Tentunya semua fasilitas operasional ini sudah ready untuk menyambut kembali dan melayani penerbanga domestik dari dan ke Bandara Kertajati," kata VP of Commercial and Technical, Ari Widodo, dilansir dari publikasi Info BIJB.

BACA JUGA:Pengakuan Ezra Walian Soal Performa Persib di Liga 1, Bobotoh Sepakat?

Di sisi lain, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengaku sangat berharap penerbangan perdana pada 29, Agustus 2023 dapat terealisasi.

Menurut dia, pengembangan wisata Pantai Pangandaran selama ini terkendala dengan akses transportasi dan waktu tempuh perjalanan yang terlalu lama.

Berbeda dengan Bali yang sangat mudah diakses dari berbagai lokasi dengan adanya penerbangan. Yakni, hanya 1 jam saja dari Jakarta.

Dengan adanya penerbangan dari Bandara Kertajati, waktu tempuh ke Pangandaran menjadi hanya 30 menit saja menggunakan pesawat udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: