Calon Penumpang Bandara Kertajati Bisa Manfaatkan Aplikasi Travelin untuk Akses Layanan

Calon Penumpang Bandara Kertajati Bisa Manfaatkan Aplikasi Travelin untuk Akses Layanan

Suasana di Bandara Kertajati Majalengka-Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Guna meningkatkan pelayanan berbasis digital, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan terus mengoptimalkan aplikasi layanan bernama Travelin.

Menurut Executive General Manager BIJB Kertajati Nuril Huda, melalui aplikasi Travelin penerapan aspek digitalisasi pelayanan di Bandara Kertajati akan optimal.

“Pengguna aplikasi Travelin bisa menemukan beragam fitur untuk mendapatkan informasi atau layanan supaya bisa lebih nyaman dan mudah dalam bepergian melalui Bandara Internasional Kertajati,” tuturnya.

Bagi calon penumpang Bandara Kertajati, di halaman beranda aplikasi pengguna dapat memilih Bandara Kertajati (KJT) di kiri atas.

Setelah itu, fitur informasi dan layanan kemudian mengikuti dengan apa yang ada di Bandara Internasional Kertajati.

BACA JUGA:11.000 Mutiara, 4.000 Rubi, 400 Safir Merah, Harta Karun di Laut Cirebon Terbesar setelah Kapal Spanyol Atocha

Lalu pengguna dapat memilih ingin mendapatkan informasi atau layanan pada Before You Fly (sebelum melakukan penerbangan) atau While You Are Here (saat berada di bandara).

Pada Before You Fly, pengguna bisa memilih fitur informasi dan layanan: E-check in, Transportation (transportasi publik), Shop & Dine, E-Commerce, Premium Services, e-Reading dan eSIM.

Pada fitur E-check in, pengguna dapat melakukan check in keberangkatan penerbangan melalui aplikasi Travelin. Pada fitur Shop & Dine, pengguna bisa mengetahui seluruh tenant yang ada di bandara.

Kemudian pada fitur Premium Services, pengguna bisa mendapatkan layanan premium seperti misalnya layanan Concierge Express dan Car Rental di bandara.

BACA JUGA:Semarak Rangkaian Karnaval Kemerdekaan RI TKIT Salsabiil

Kemudian pada While You Are Here, pengguna bisa memilih fitur informasi dan layanan: Tourism, Wi-Fi, Emergency, News, Link Aja, Airportainment, Hotels dan Premium Services.

Pada fitur Tourism, pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi terkait destinasi wisata yang terdapat di kota di mana bandara berada. Kemudian pada fitur Wi-Fi, pengguna bisa mendapatkan informasi untuk terkoneksi dengan Wi-Fi di bandara.

Kemudian pada fitur Emergency, penggua bisa langsung terhubung dengan personel di bandara saat membutuhkan bantuan.

Tidak hanya itu, aplikasi Travelin juga memiliki fitur Business Opportunity yang menyediakan informasi mengenai komersial dan peluang usaha di bandara.

BACA JUGA:Laga Perdana Grup B Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Siap Hadapi Malaysia

Aplikasi Travelin juga menyediakan informasi penerbangan secara real time. “Informasi penerbangan di Travelin ini terkoneksi dengan Flight Information Display System (FIDS) di Bandara Internasional Kertajati, sehingga bisa menjadi rujukan pengguna untuk mengetahui jadwal penerbangan,” jelas Nuril.

Di aplikasi Travelin, pengguna juga dapat membuat Airport ID untuk mendapatkan beragam layanan berbasis teknologi seperti TravelinPass.

Layanan TravelinPass memungkinkan pengguna dapat memproses keberangkatan penerbangan dengan teknologi pengenalan wajah (biometric face recognition). (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase