Penerapan Langkah Suzuki Indonesia untuk Fokus Jadi Perusahaan Yang Lebih Ramah Lingkungan Melalui Program CSR

Penerapan Langkah Suzuki Indonesia untuk Fokus Jadi Perusahaan Yang Lebih Ramah Lingkungan Melalui Program CSR

CSR Suzuki Indonesia (2)-ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Lagi, Polsek Kesambi Gagalkan Tawuran Konten, 9 Remaja Diamankan

BACA JUGA:Waspada Berbagai Jenis Modus Penipuan Social Enginering, BRI Beberkan Cara Antisipasinya

Selain Plant Visit, salah satu kegiatan yang berada di program Suzuki Peduli Pendidikan yaitu Donasi Unit & Mesin ke sekolah di berbagai daerah di Indonesia. Selama periode tahun 2021 hingga 2022, Suzuki telah memberikan 13 material donasi yang terdiri dari mesin CNC (Computer Numerical Control), Mesin Lathe,  dan  compressor ke berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. Material donasi tersebut digunakan oleh siswa untuk observasi serta mengembangkan keterampilannya di bidang otomotif.

Pilar penting lain yang dijalankan Suzuki Indonesia sejak tahun 2014 adalah menjaga kelestarian lingkungan. ini sejalan dengan sektor bisnis Suzuki yang berkaitan dengan ekosistem perairan, yakni produk OBM (Outboard Motor) sehingga Suzuki juga turut kontribusi untuk menjaga kelestarian lingkungan, melalui kampanye ‘Clean Up The World’.

Setelah 10 tahun melakukan kampanye ini, Suzuki sudah mencatatkan 1.300 orang yang berpartisipasi dan berhasil mengumpulkan 30 ton sampah plastik pada kegiatan yang diusung oleh Suzuki Indonesia di berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Suzuki menyadari bahwa masyarakat membutuhkan edukasi sedini mungkin untuk menyadarkan bahwa laut bermanfaat untuk menjaga ekosistem dan dengan menjaga ekosistem laut menandakan bahwa kita turut berperan dalam menjaga keberlangsungan hidup semua mahluk dan menjaga alam agar tetap seimbang.

BACA JUGA:Rayakan HUT RI, IM3 Gelar Pesta Rakyat di Alun-alun Kasepuhan

BACA JUGA:HUT RI ke-78, Ponpes Darurrohmah Gelar Upacara Bendera dan Pagelaran Seni

Selain mengajak membersihkan sampah di pantai, Suzuki juga mengajak masyarakat untuk mengurangi pemakaian kemasan plastik dan mengumpulkan sampah laut berupa micro-plastic yang direalisasikan melalui pemasangan teknologi micro-plastic collecting device pada mesin Suzuki OBM. Kampanye tersebut turut dipaparkan kepada publik saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 berlangsung.

“Seluruh kegiatan yang telah kami lakukan merupakan bentuk tanggung jawab sosial untuk mengedukasi dan memberikan contoh langsung kepada generasi muda. Tentunya harapan dari adanya kegiatan yang akan terus dilakukan ini adalah memberikan wawasan lebih dan bukti nyata apa yang harus dilakukan untuk menjaga lingkungan dan tentunya untuk pengembangan diri sendiri.“ tutup Joshi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: