Sembilan ASN Terima Penghargaan PNS Berprestasi, BKPSDM Terus Tingkatkan Semangat dan Etos Kerja

Sembilan ASN Terima Penghargaan PNS Berprestasi, BKPSDM Terus Tingkatkan Semangat dan Etos Kerja

TERIMA PENGHARGAAN: PNS berperestasi tampak sumringah saat menerima penghargaan dari Bupati Cirebon Drs H Imron MAg -Nurvia Pahlawanita-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon kembali menggelar seleksi ASN/PNS berprestasi tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2023.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, H Hendra Nirmala SSos MSi menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon yang terus menerus berupaya membangun birokrasi atau ASN  yang profesional sesuai dengan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Pemilihan PNS berprestasi dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada PNS yang memperlihatkan prestasi kerja, dan prilaku teladan dalam melaksanakan tugas pemerintahan yang pada dasarnya melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,” tutur Hendra Nirmala.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi kepada PNS di lingkungan Pemkab Cirebon secara terus menerus tanpa cacat dan memiliki prestasi terbaik dalam upaya meningkatkan kinerja dan kedisiplinan.

BACA JUGA:Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme, SD Peradaban Global Quran Menggelar Aneka Lomba

BACA JUGA:Rute Bandara Kertajati 2023 yang Tersedia saat Ini, Ada 2 Penerbangan Internasional

Dari hasil seleksi ASN berprestasi tingkat Kabupaten Cirebon di ambil atau di peroleh tiga pemenang kategori yaitu kategori Inspiratif, kategori Inovatif dan Kategori The Future Leader.

Dijelaskannya, PNS Inovatif adalah sosok PNS yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam mendayagunakan pemikiran, kemampuan imajinasi, berbagai stimulan dan individu yang mengelilinginya dalam menghasilkan produk, layanan, kebijakan dan terobosan baru yang berguna baik bagi dirinya sendiri, maupun lingkungannya.

Sedangkan, PNS Inspiratif merupakan sosok PNS panutan yang dapat mengilhami, menggerakan, membangkitkan dan mengobarkan semangat bagi diri dan lingkungannya untuk melakukan sesuatu yang positif dan berguna.

Selanjutnya, PNS The Future Leader merupakan sosok PNS yang memiliki jiwa kepemimpinan yang positif, partisipatif, berkelanjutan, berorientasi pada hasil dan mampu melihat jauh ke depan.

BACA JUGA:Dosen Bahasa Inggris IPB Cirebon telah Tersertifikasi Cambridge TKT

BACA JUGA:Warga RW 01 Kelurahan Babakan Antusias Ikuti Lomba Agustusan

“PNS berprestasi ini mudah-mudahan dicontoh oleh PNS lain, terus meningkatkan etos kerja yang maksimal,” kata H Hendra Nirmala didampingi Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan (PKAP) BKPSDM, Agus Susanto SSos MSi.

Diketahui, sembilan orang PNS berprestasi di setiap kategorinya telah menerima penghargaan dari bupati Cirebon, waki bupati Cirebon pada momen upacara hari kemerdekaan RI ke-78 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: