Listrik Tanpa Kedip, PLN UP3 Cirebon Sukseskan Kunjungan Kerja Wakil Presiden di Cirebon

Listrik Tanpa Kedip, PLN UP3 Cirebon Sukseskan Kunjungan Kerja Wakil Presiden di Cirebon

PLN UP3 Cirebon Sukseskan Kunjungan Kerja Wakil Presiden di Cirebon.-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin di Kota dan Kabupaten Cirebon berhasil didukung PT PLN (Persero) UP3 Cirebon yang sigap menjaga keandalan listrik tanpa kedip.
 
Agenda kunjungan Wapres yang berlangsung dua hari pada 24-25 Agustus 2023 meliputi peresmian Masjid Syarif Abdurahman pada Kamis dilanjutkan kunjungan Ponpes Buntet serta Pondok Pesantren KHAS Kempek pada Jumat.
Listrik Tanpa Kedip,
Manager PLN UP3 Cirebon Ronny Afrianto mengatakan, kesiapan listrik untuk mendukung kelancaran setiap agenda kunjungan kerja, dipersiapkan matang oleh PT PLN (Persero) UP3 Cirebon.
 
"Tiga puluh personel PLN disiagakan guna memastikan pasokan listrik dalam kondisi aman serta peralatan kelistrikan dengan skema listrik tanpa kedip di 3 (tiga) lokasi pusat kunjungan Wapres untuk menjamin keandalan distribusi listrik,"ujar Ronny.

BACA JUGA:Naik Kapal Pesiar MV National Geographic Orion Singgah di Cirebon, 75 Turis Bule Mampir ke Keraton Kacirebonan

BACA JUGA:Taklukan Lautan Pasir Bromo, Yamaha STSJ Beri Kiat Hadapi Jalur Berpasir

Menurut Ronny, 38 personil siap siaga mengamankan titik lokasi kunjungan wapres yang terdiri dari 7 personil handal teknik, dan 23 personil pelayanan teknik dan ditambah 8 (delapan) personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).
 
Guna memastikan kualitas pasokan daya listrik tanpa kedip selama kunjungan wapres, PLN menyiapkan telah sebanyak 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 100 kVA, 3 genset, dan 3 ACOS (Automatic Change Over Switch).
 
Selain itu, PLN juga menyiapkan skema backup 1 unit genset berkapasitas 1000 kVA sebagai upaya antisipasi gangguan dan menyiagakan tim emergency untuk dapat bergerak cepat tanggap.
 
"Alhamdulillah, agenda Wapres di Cirebon berjalan aman dan lancar, termasuk dari sisi kelistrikan yang menjadi komitmen kami bekerja maksimal mengawal keandalan listrik di rangkaian kunjungan,"kata Ronny.
 

BACA JUGA:Simulasi Pinjaman 200 Juta KUR Mandiri 2023, Cicilan Ringan Rp 100 Ribuan per Hari

BACA JUGA:Wakil Bupati Cirebon Buka Riksa Budaya Jawa Barat

Ditambahkan, pasokan listrik yang andal menjadi komitmen PLN untuk terus berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri mendukung berbagai program bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan PLN siap bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menyediakan listrik yang andal bagi kegiatan masyarakat.(via/opl).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: