Naik Kapal Pesiar MV National Geographic Orion Singgah di Cirebon, 75 Turis Bule Mampir ke Keraton Kacirebonan

Naik Kapal Pesiar MV National Geographic Orion Singgah di Cirebon, 75 Turis Bule Mampir ke Keraton Kacirebonan

Cukup 1 jam saja dari Bandara Kertajati sudah sampai di Cirebon, salah satu kota bersejarah di Jawa Barat. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Sebanyak 75 turis mancanegara singgah di CIREBON dan berkunjung ke Keraton Kacirebonan, serta mendapatkan suguhan seni budaya khas CIREBON.

Para bule tersebut menggunakan kapal National Geographic Orion yang dioperasikan perusahaan Lindbland Expeditions.

Dari manifest penumpang tercatat sejumlah 75 orang. Menariknya, diantarnaya mereka ada juga yang memilih meneruskan perjalanan ke Kabupaten Kuningan.

“Ada beberapa yang ke Kuningan, sebanyak 8 orang. Sebelumnya mereka sudah browsing lebih dahulu,” kata Umah Leluhur Keraton Kacirebonan, Evelyn, kepada radarcirebon.com, Senin, 28, Agustus 2023.

BACA JUGA:Simulasi Pinjaman 200 Juta KUR Mandiri 2023, Cicilan Ringan Rp 100 Ribuan per Hari

Dijelaskan dia, para wisatawan mancanegara tersebut sebelumnya telah mengunjungi Bali, Semarang, lalu ke Cirebon. Setelah itu, akan lanjut perjalanan ke Jakarta dan Singapura.

Menariknya saat singgah di Cirebon, ternyata para wisatawan tersebut harus menggunakan kapal kecil menuju ke Pelabuhan Cirebon.

Sebab, kapal National Geographic Orion yang digunakan ternyata tidak bisa sandar ke Pelabuhan Cirebon.

Sebagai informasi, kapal pesiar canggih tersebut berfungsi sebagai base camp mewah untuk perjalanan ke berbagai belahan dunia.

BACA JUGA:Wakil Bupati Cirebon Buka Riksa Budaya Jawa Barat

Orion mampu menavigasi es kutub serta pelabuhan-pelabuhan kecil di Eropa. Kapal ini dapat menampung 102 tamu di 53 kabin, dan dilengkapi dengan kayak dan kapal pendarat.

Kemudian fasilitas peralatan menyelam dan snorkeling, serta peralatan video canggih yang memungkinkan akses ke dunia bawah laut.

Tidak hanya itu, dilengkapi dengan spesialis bawah laut, instruktur fotografi bersertifikat National Geographic – Lindblad, penulis sejarah video, dokter penuh waktu, lift, pusat kebugaran, ruang perawatan spa, sauna, dan layanan binatu.

Sebelum ke Keraton Kacirebonan, para wisman diangkut menggunakan Mobil Citros dari Pelabuhan Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: