Siap-siap! Besok Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Kanci Astanajapura Cirebon

Siap-siap! Besok Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Kanci Astanajapura Cirebon

Presiden Jokowi yang terbilang rajin kunjungan ke Cirebon.-Setkab-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Cirebon kembali akan disinggahi pemimpin negara, kali ini giliran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang akan bertandang ke Kota Wali.

Sebelumnya, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin melaksanaan kunjungan ke Cirebon selama dua hari.

Rencananya, Selasa 29 Agustus 2023 Presiden Jokowi akan melakukan serangkaian acara di Cirebon hingga Pekalongan, Jawa Tengah.

Sesuai agenda yang diterima redaksi radarcirebon.com, Presiden Jokowi akan memulai perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat ke Bandara Cakrabhuwana Kota Cirebon.

BACA JUGA:Termasuk Daerah Rawan Bencana, Tiga Kampung di Kuningan Ditinggal Penduduknya

Waktu tempuh penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Kota Cirebon diperkirakan sekitar 45 menit menggunakan pesawat ATR 72-600. Kemudian didampingi oleh Pesawat CN 295 TNI Angkatan Udara.

Setibanya di Bandara Cakrabhuana Kota Cirebon, kepala negara akan langsung menuju ke lokasi acara yakni di Grage Hotel.

Presiden dijadwalkan mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman).

Di lokasi acara, presiden akan disuguhi dengan Tari Topeng oleh seniman Cirebon dan Kader Jaman.

Setelah membuka Rapimnas Jaman, kepala negara akan langsung bertolak ke Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dan melakukan peresmian Jembatan Kanci.

BACA JUGA:Tak Sampai Satu Jam dari Kertajati, Bisa Kunjungi Kota Bersejarah di Jawa Barat

Ini adalah kehadiran Presiden Jokowi untuk kesekian kalinya ke Kota Cirebon. Sebelumnya, presiden juga sempat berkunjung pada 13, April 2023.

Kemudian saat program vaksinasi, presiden juga sempat meninjau di kawasan Penggung, Kota Cirebon dan blusukan ke rumah-rumah warga.

Baru-baru ini, Presiden Jokowi juga sempat berkunjung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka sebelum meresmikan Tol Cisumdawu.

Meski tidak ke Cirebon, namun Presiden Jokowi juga menyampaikan kebijakan yang sangat penting untuk wilayah Ciayumajakuning lewat optimalisasi penerbangan di Bandara Kertajati.

Yakni, penataan rute antara Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara. Bahkan kepala negara menargetkan pada Oktober 2023 sudah mengumumkan terkait investor yang equity-nya akan masuk ke bandara serta pengalihan penerbangan pesawat jet.

BACA JUGA:Pesta Rakyat Simpedes BRI Gelorakan Pandaan, 20 Ribu Orang Hadir dalam 2 Hari

Dengan pengalihan penerbangan tersebut, nantinya Bandara Kertajati akan menjadi lebih optimal dalam melayani penerbanyan komersial terjadwal.

Untuk persiapan kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Cirebon kali ini, serangkaian persiapan juga sudah dilakukan dan upaya pengamanan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase