Inilah Identitas Rekan Praka RM yang Ikut Aniaya Imam Masykur Sampai Tewas

Inilah Identitas Rekan Praka RM yang Ikut Aniaya Imam Masykur Sampai Tewas

ilustrasi penganiayaan -OpenClipart-Vectors-Pixabay

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Selain Praka RM, ada dua oknum anggota TNI yang ikut melakukan tindak aniaya Imam Masykur hingga tewas.

Danpomdam Jaya Kolonel Cpm, Irsyad Hamdie Bey Anwar mengungkap identitas dua rekan oknum Paspampres Praka RM yang diduga turut telibat menculik dan menganiaya Imam Masykur (25) di sebuah toko kosmetik kawasan Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Irsyad menyebutkan, dua rekan Praka RM masing-masing berinisial Praka HS dan Praka J. "Praka HS dan Praka J," kata Irsyad kepada awak media, Senin 28 Agustus 2023.

Ia menuturkan, Praka HS adalah anggota Direktorat Topografi TNI AD. Sedangkan Praka J anggota Kodam Iskandar Muda.

BACA JUGA:Butuh Modal untuk Usaha? Gadai Emas Syariah Aja di Pegadaian, Bayarnya Bisa Dicicil atau Langsung

"Satu anggota Direktorat Topografi, satu lagi dari anggota kodam IM yang sedang di Jakarta," jelas Irsyad.

Sebelumnya, tiga prajurit TNI yang seluruhnya merupakan prajurit TNI Angkatan Darat diduga menculik dan menganiaya seorang pemuda asal Aceh, Imam Masykur (25) hingga tewas.

Korban merupakan penjaga toko kosmetik di daerah Rempoa, Tangerang Selatan, Banten. Para pelaku sempat mengaku sebagai polisi saat menculik korban.

Korban sebelum meninggal sempat menghubungi keluarganya dan meminta uang Rp50 juta.

Rekaman suara korban menghubungi keluarganya dan rekaman video yang memperlihatkan korban disiksa pelaku viral di media sosial.

BACA JUGA:Saranjana, Kota Gaib di Kalimantan Selatan, Sangat Maju dan Modern, Di Mana Lokasinya

Keluarga korban sempat melaporkan penculikan dan penyiksaan terhadap Imam ke Polda Metro Jaya. Laporan itu diterima polisi dengan Nomor STTLP/B/4776/VIII/2023/SPKT.

Tiga prajurit yang diduga terlibat kasus itu kini ditahan Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya. Kini, tiga prajurit yang ditahan itu berstatus tersangka.

Sementara, pengacara kondang Hotman Paris dengan timnya Hotman 911 bergerak membantu keluarga korban almarhum Imam Masykur.

Hotman Paris bersedia menjadi kuasa hukum pihak keluarga almarhum Imam Masykur pemuda asal Bireun, Aceh.

Imam Masykur tewas ini diduga diculik dan dianiaya oleh oknum Paspampres berinisial Praka RM dan dua anggota TNI lain.

BACA JUGA:Mau Dapat Rp100 Juta Tanpa Ribet, Ikut Program Gadai Emas Syariah Aja

Dalam sebuah video yang diunggah Hotman Paris, pengacara kondang ini meminta kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk mengizinkan orang tua almarhum Imam Masykur untuk bertemu.

“Halo bapak panglima TNI mohon berkenan kalau orang tua dari almarhum korban penganiaayan oleh oknum TNI didatangkan dari Aceh ke Jakarta untuk bertanya langsung kepada bapak, apa yang terjadi dan bagaimana proses hukumnya, apa tindakan hukum yang telah dilakukan terhadap oknum TNI yang diduga sebagai pelaku tersebut,” ujar Hotman Paris, Senin 28 Agustus 2023.

“Apakah bapak panglima TNI berkenan menerima orang tua almarhum datang ke Jakarta untuk bertemu dengan bapak,” tambahnya.

“Kami sudah diminta sebagai kuasa dari keluarga, tim Hotman 911 akan bekerja sama dengan pengacara yang berdomisili di Aceh, Solidaritas,” tutup Hotman. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase