7 Rahasia dan Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut, Anti Rontok dan Cegah Ketombe hingga Uban

7 Rahasia dan Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut, Anti Rontok dan Cegah Ketombe hingga Uban

Manfaat jeruk nipis untuk rambung hingga melindungi kesehatan kulit kepala.-Ist-radarcirebon.com

Hemoglobin inilah yang menyediakan oksigen yang diperlukan untuk pemeliharaan dan perbaikan sel darah merah. Kekurangan zat besi dapat membuat rambut menjadi lebih keruh dan rentan terkelupas.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Dermatology and Therapy mengungkapkan bahwa vitamin C dapat membantu zat besi di dalam tubuh dan mencegah rambut rontok.

BACA JUGA:Perlunya Penanggulangan Pencemaran Laut

3. Menghilangkan ketombe

Ketombe biasanya muncul akibat jamur pada kulit dan peningkatan produksi minyak. Uji coba penggunaan jeruk nipis pada kulit kepala dilakukan sebagai bagian dari penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Home Economics and Tourism.

Temuan mengungkapkan bahwa jumlah ketombe dan produksi minyak di kulit kepala telah berubah secara signifikan.

Asam nitrat pada jeruk nipis juga dapat berfungsi sebagai antibakteri untuk menghentikan perkembangan jamur penyebab ketombe.

4. Mengatasi rambut berminyak

Masalah rambut yang umum dialami banyak orang adalah rambut berminyak. Produksi sebum yang terlalu tinggi pada situasi ini mengakibatkan rambut lengket dan lepek.

BACA JUGA:Di Cirebon Jokowi Kasih Kode Soal Politik 2024: Ojo Kesusu, Masih Wira-wiri, Ngalor Ngidul

Dengan adanya asam nitrat dalam jeruk nipis yang dapat membantu mengatasi rambut berminyak, rambut Anda akan tampak sehat dan berkilau berkat kerja asam jeruk yang bisa mengurangi produksi minyak di kulit kepala.

5. Mencegah timbulnya uban

Ketika rambut berubah menjadi putih, kondisi ini disebut dengan uban. Penurunan produksi melanin yang berkaitan dengan usia biasanya menjadi penyebab hal ini.

Karena kemampuannya merangsang produksi melanin, jeruk nipis dapat membantu mencegah munculnya uban. Warna rambut Anda dapat dipertahankan dengan atribut ini.

Karena percobaan sejauh ini hanya dilakukan pada hewan, masih diperlukan lebih banyak penelitian untuk menunjukkan manfaat jeruk nipis dalam mengatur pembentukan melanin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: