Di Cirebon Jokowi Kasih Kode Soal Politik 2024: Ojo Kesusu, Masih Wira-wiri, Ngalor Ngidul

Di Cirebon Jokowi Kasih Kode Soal Politik 2024: Ojo Kesusu, Masih Wira-wiri, Ngalor Ngidul

Presiden Jokowi saat tiba di Cirebon untuk hadir di Rapimnas Jaman. Presiden menyampaikan pesan terkait situasi politik menjelang 2024.-Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COMPresiden RI, Ir Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan arahan terkait situasi politik menjelang tahun 2024, dalam 3 pernyataan yakni; Ojo kesusu, masih wira-wiri hingga ngalor ngidul.

Karena itu, Jokowi mengajak masyarakat termasuk unsur Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) untuk lebih dahulu melihat situasi dan tidak terlarut terlalu dalam.

Sebab, kata Jokowi, masih banyak prioritas yang harus dikerjakan. Kemudian persoalan ekonomi juga perlu terus dibenahi.

“Saya selalu menyampaikan jangan sampai urusan politik di 2024 itu mengganggu stabilitas ekonomi kita. Kalau terganggu dan posisi dunia sulit, untuk mengembalikannya akan sangat sulit,” kata Jokowi menyampaikan pesan di Rapimnas Jaman yang dihelat di Grage Hotel Cirebon, Selasa, 29, Agustus 2023.

BACA JUGA:Tidak Dimatikan Demi Bandara Kertajati, Ternyata Ini Rencana Angkasa Pura II untuk Bandara Husein Sastranegara

Karena itu, Jokowi meminta agar terkait urusan tahun 2024 tidak perlu tergesa-gesa. Sebaik-baiknya peran yang dilakukan adalah tetap berusaha dan produktif.

“Saya pesan, urusan 2024 tidak usah tergesa-gesa. Ojo kesusu. Kita kerja dulu saja untuk ekonomi negara kita,” tuturnya.

Mengapa memberikan arahan demikian? Jokowi melihat bahwa saat ini para kandidat masing mencari bentuk. Baik dari sisi partai koalisi maupun siapa yang menjadi calon wakil presidennya.

Pemandangan yang akhir-akhir ini terlihat lebih kepada parpol hingga para kandidat yang masih mencari format koalisi.

BACA JUGA:Di Cirebon Presiden Jokowi Bicara Urusan Politik 2024, Kalimatnya Tegas dan Tajam, Menyindir Siapa?

“Saya melihat atraksi politiknya belum selesai. Wira-wiri, ke sana sini. Saya nggak tahu partai ini ke sana, partai ini ke sini. Itu masih ngalor ngidul. Kita dari jauh mengamati saja, mengamati dulu. Setuju ndak?” tanya Jokowi kepada peserta Rapimnas Jaman.

Bahkan Jokowi menyebut calon alias kandidat khususnya bacawapres yang masih belum jelas. Sehingga masyarakat jangan sampai terbawa hanyut dalam situasi ini.

“Calonnya juga masih belum jelas. Cawapresnya siapa belum jelas. Kita giat bekerja saja, sehingga produktif gitu. Kesitu saja. Setuju ndak?” tandasnya.

Presiden mengingatkan bahwa kondisi sekarang ini sungguh tidak mudah. Tidak hanya buat Indonesia, tetapi untuk kebanyakan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: