Pelindo Regional 2 Cirebon Serahkan Bantuan Cegah Stunting

Pelindo Regional 2 Cirebon Serahkan Bantuan Cegah Stunting

PELINDO PEDULI. Pelindo Regional 2 Cirebon menyerahkan bantuan pencegahan stunting di wilayah kelurahan panjunan kecamatan Lemahwungkuk.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai bentuk kepedualian dalam pencegahan stunting di Kota Cirebon, Pelindo Regional 2 Cirebon bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Kelurahan Panjunan dan Puskesmas Panjunan,  menyerahkan  pemberian bantuan pencegahan stunting kepada masyarakat Kota Cirebon.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Kantor Kelurahan Panjunan Kota Cirebon dengan dihadiri langsung oleh Dari kelurahan  Panjunan, Puskesmas Panjunan dan Junior Manager SDM, Umum dan KBL Pelindo Regional 2 Cirebon, Trisno Haji.

Junior Manager SDM Umum dan KBL Pelindo Regional 2 Cirebon, Trisno Haji menjelaslan, Program bantuan pencegahan stunting ini  merupakan salah satu upaya Pelindo bersama-sama dengan pemerintah melakukan pemerataan asupan gizi balita di Indonesia, khususnya di Kota Cirebon.

Program ini merupakan bagian dari peta besar Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo ini diharapkan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Demokrat Pamer Surat Anies Baswedan untuk AHY, Melalui Pesan Singkat Ini, Kami Bermaksud

BACA JUGA:WOW! Saat KTT ASEAN 2023, 15 Pesawat Kenegaraan Nginap di Bandara Kertajati dan Soekarno Hatta

“Bantuan berupa dana yang bersumber dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo yang distribusinya dilakukan oleh Puskesmas Panjunan,“ ujar Trisno Haji.

Untuk warga Kelurahan Panjunan yang ingin mendapatkan  bantuan tersebut bisa melalui Puskesmas Panjunan dan Kelurahan Panjunan, dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.

Secara khusus, Pelindo berharap di samping menurunkan angka stunting, adanya bantuan ini juga bisa mengantisipasi kenaikan stunting di Kota Cirebon, karena tidak cukup hanya menurunkan stunting, namun pemerintah harus bisa mencegah stunting baru untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan generasi muda Indonesia yang lebih sehat dan produktif. 

Sementara itu Lurah Panjunan, Komalawati menjelaskan, Sasaran penerima bantuan ini adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Panjunan yang memiliki balita. Hanya perlu datang membawa KTP dan Kartu Keluarga. (abd)

BACA JUGA:3 Pemain Senior Persija Bahas Rivalitas dengan Persib, Disindir Fans Sendiri: Lu Macan Apa Badut?

BACA JUGA:Jumat Welas Asih, Polsek Seltim Tebar Paket Sembako Door to Door

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: