Masih Muda Rambut Sudah Putih? Campuran Minyak Kelapa dan Jeruk Nipis yang Ampuh Usir Uban, Begini Caranya!

Masih Muda Rambut Sudah Putih? Campuran Minyak Kelapa dan Jeruk Nipis yang Ampuh Usir Uban, Begini Caranya!

Jeruk nipis kaya akan manfaat-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Pria maupun wanita pasti selalu berusaha menjaga kesehatan rambut meraka, apalagi rambut memang menjadi mahkota untuk banyak orang.

Nah, berbagai cara dilakukan agar rambut terlihat sehat dan indah, mulai dari menggunakan produk perawatan rambut hingga pergi ke salon.

Selain uban bisa merusak penampilan, uban juga mengurangi rasa percaya diri, tentu ada penyebab kemunculan uban di usia muda. Salah satunya yaitu tubuh kekurangan melanin dan pigmen pada kulit dan rambut.

Ketika terdapat rambut putih atau uban helai demi helai muncul, jangan langsung dicabut. Banyak cara untuk menyiasati tumbuhnya uban dirambut kepala, tanpa disemir atau memakai bahan kimia yang terkadang membawa efek samping, kita cukup memakai bahan alami saja.

BACA JUGA:Bey Machmudin Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Sesuai Aspirasi Masyarakat

Namun, produk semahal apapun yang kita gunakan , rambut kita tidak akan bisa terhindar dari yang namanya uban. Beberapa orang memang tak pede dengan uban yang muncul di rambut, maka itu banyak yang memilih untuk mengecat rambut mereka.

Namun, ternyata kita bisa menggunakan campuran minyak kelapa dan daun jeruk nipis lho. Ya, menggunakan campuran tersebut ternyata ampuh mengusir uban kita dalam waktu hitungan menit!

Pertama-tama yang perlu kita pahami adalah uban muncul bukan hanya menandakan faktor penuaan. Faktor genetik juga memiliki peran penting untuk tumbuhnya uban pada seseorang, orang degan keluarga yang sudah beruban sejak muda maka akan berisiko 2X lipat mengalami hal yang sama.

Selain itu, kebiasaan merokok hingga stres juga bisa membuat pertumbuhan uban lebih cepat. Bahkan akibat merokok bisa membuat pertmbuhan uban menjadi 4X lipat lebih cepat. 

BACA JUGA:Kecewa Persija Tak Mampu Menangkan Laga Kontra Persib, The Jakmania Ricuh di Bekasi

Untuk mengatasinya, anda bisa menggunkan bahan alami dibandingkan bahan kimia dari cat rambut. Bahan alami campuran minyak kelapa dan jeruk nipis ternyata bisa dimanfaatkan. Berikut cara pengaplikasiannya:

  • Siapkan terlebih dahulu minyak kelapa dan perasan jeruk nipis
  • Campurkan kedua bahan tersebut dan aduklah hingga merata
  • Oleskan campuran tersebut mulai dari akar hingga ujung rambut
  • Diamkan 15 menit terlebih dahulu dan bilaslah dengan air biasa
  • Penyebab Muncul Uban  Walau Masih Muda

Kadang kala kita sering menemukan orang yang masih muda tetapi sudah muncul banyak uban. Riwayat kekuarga juga bisa menjadi alasan mengapa seseorang lebih awal tumbuh uban di rambutnya.

Selain itu faktor gaya hidup dan lingkungan juga menjadi penyebab rambut mulai banyak tumbuh uban lebih awal, seperti merokok, sering terkena sinar ultraviolet, dan polusi udara.

BACA JUGA:STAI AL- Bahjah Cirebon Jalin Kerjasama dengan Kampus Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: