6 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Menyebabkan Penuaan Dini, Nomor 1 dan 2 Sering Sekali Diabaikan

6 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Menyebabkan Penuaan Dini, Nomor 1 dan 2 Sering Sekali Diabaikan

Kebiasaan dini yang bisa menyebabkan penuaan dini. Foto:- Freepik.com-

Sebab kompresi mekanis ketika tidur, dapat merusak kulit serta menyebabkan terbentuknya garis-garis halus permanen di area wajah.

Oleh karena itu, mulai sekarang hindari kebiasaan tidur dengan posisi miring ataupun tengkurap, agar terhindar dari penuaan dini terlalu cepat.

Bahkan dalam sebuah penelitian, mengungkapkan orang-orang yang tidur dengan posisi tengkurap ataupun miring, memiliki peluang besar timbulnya garis-garis halus di wajahnya.

Tentu saja garis-garis halus ini, yang menjadi awal mula pembentukan kerutan dan kulit yang akan kehilangan elastisitasnya.

5. Menyepelekan sunscreen meskipun di rumah

Kebiasaan sepele yang mempercepat penuaan dini selanjutnya, disebabkan karena melewatkan pemakaian sunscreen ketika sedang berada di rumah.

Sebab, banyak orang yang memiliki anggapan bahwa memakai sunscreen itu ketika hendak bepergian atau keluar dari rumah, agar terhindar dari bahaya paparan sinar matahari.

Namun ternyata anggapan ini salah, sebab sunscreen juga sebaiknya harus tetap digunakan meskipun ketika sedang berada di rumah.

Alasan sunscreen ini harus tetap dipakai meskipun kita di rumah, karena selama di rumah kita juga terpapar sinar atau blue light dari laptop, gadget dan juga televisi.

Hal ini dikarenakan sinar atau blue light yang berasal dari beberapa barang elektronik tersebut, memiliki bahaya yang sama seperti sinar UV matahari.

Selain itu, blue light juga dapat menjadikan kulit nampak kusam dan beberapa masalah kulit lainnya, oleh karena itu, meskipun kamu berada di rumah kamu harus tetap memakai sunscreen ya guys.

6. Sering Begadang

Salah satu cara untuk menambah energi adalah dengan tidur, tidak hanya itu saja tidur juga mampu meningkatkan konsentrasi, bahkan memiliki manfaat untuk kesehatan kulit.

Sebab, ketika malam hari, kulit manusia akan mengalami yang namanya regenerasi, sebaliknya, jika kamu pada malam hari terlalu sering begadang, maka dapat mempengaruhi kondisi wajahmu.

Memang tidak secepat itu, namun seiring berjalannya waktu, wajahmu akan nampak lebih tua jika terlalu sering begadang pada malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: