6 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Menyebabkan Penuaan Dini, Nomor 1 dan 2 Sering Sekali Diabaikan

6 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Menyebabkan Penuaan Dini, Nomor 1 dan 2 Sering Sekali Diabaikan

Kebiasaan dini yang bisa menyebabkan penuaan dini. Foto:- Freepik.com-

Tentu saja hal ini membuat kulit mata lebih mudah mengalami permasalahan kulit, mulai dari munculnya garis-garis halus, kerutan wajah, mata panda dan juga kulit mulai mengendur.

Jika kebiasaan ini dilakukan secara terus-menerus, maka dapat mempercepat munculnya garis-garis di sekitar mata.

BACA JUGA:Doa Tulus Bobotoh untuk Rachmat Irianto, Pemuda Surabaya Ini Sangat Diharapkan Sayangnya Terancam Sanksi

2. Menggunakan sedotan ketika sedang minum

Kebiasaan sepele yang mempercepat penuaan dini selanjutnya yang mungkin sering kamu lakukan adalah, memakai sedotan ketika sedang minum.

Sepertinya nampak sangat sepele ya, namun ternyata minum memakai sedotan ini dapat mengundang garis-garis halus di sekitar mulut lho guys.

Hal ini disebabkan karena, ketika kamu menyeruput minumanmu menggunakan sedotan maka secara tidak langsung, kamu juga akan mengaktifkan otot-otot di sekitar bibir.

Namun bukan berarti kamu harus menghindari minum memakai sedotan, tapi kamu cukup menguranginya saja minum menggunakan sedotan, intinya jangan terlalu sering.

3. Makan junk food

Kebiasaan sepele yang mempercepat penuaan dini, diurutan pertama yang mungkin bagi sebagian orang tidak menyadarinya adalah sering makan junk food.

Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa junk food tidak baik bagi kesehatan, hal ini dikarenakan junk food memiliki zat citarasa yang bersifat adiktif, dan memiliki efek toksik dalam tubuh.

Selain itu, junk food juga memiliki lemak trans, yaitu lemak yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, dan melemahkan aliran darah ke kulit, yang akhirnya menyebabkan penuaan dini dan kerutan.

4. Posisi tidur salah

Mungkin banyak sekali orang yang tidak peduli dengan posisi tidurnya, selagi merasa nyaman dan nyenyak maka tidak akan menjadi masalah.

Padahal ternyata, posisi tidur yang salah bisa memiliki dampak yang cukup serius lho, terhadap kasus penuaan dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: