Pesawat Pemerintah Kanada Sudah Konfirmasi, Bakal Mendarat dan Parkir di Bandara Kertajati saat KTT ASEAN 2023

Pesawat Pemerintah Kanada Sudah Konfirmasi, Bakal Mendarat dan Parkir di Bandara Kertajati saat KTT ASEAN 2023

Pesawat Pemerintah Kanada akan mendarat dan parkir di Bandara Kertajati Majalengka.-Natisha Andarningtyas/Antara-radarcirebon.com

BACA JUGA:Keputusan Wasit Merugikan, VAR Salah Sudut, Manchester United Apes, Harusnya Menang 2-1 Malah Kalah 3-1

"Airnav Kertajati berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, rute tercepat, aman dan nyaman," katanya.

Sementara itu, Senior Manager of Branch Communication & Legal Badara Soekarno-Hatta Tangerang, Holik Muardi menjelaskan, untuk pelayanan delegasi yang hadir pada KTT ASEAN sedang dilakukan pembenahan di Gedung VIO.

"Kita meng-'upgrade' (pembaruan) fasilitas yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, terutama di gedung VIP. Karena nantinya kepala atau pimpinan negara akan melewati gedung VIP ini," katanya, dilansir dari Antara.

Tidak hanya itu, Angkasa Pura akan menyediakan jalur khusu di Terminal 3 Internasional, karena beberapa delegasi negara non-VIP itu akan melewati Terminal 3 dan terminal CHP (ruang tunggu komersil).

 BACA JUGA:TERUNGKAP, Identitas Cewek Bule yang Beraksi Pamer Tubuh Tanpa Busana di Kuta Bali

Dia menyebutkan untuk memastikan pengoptimalan sejumlah operasional bandara tersebut juga sudah dikoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada guna memastikan kelancaran kedatangan delegasi, transit, dan keberangkatan para delegasi.

"Kita berkoordinasi dengan Imigrasi dan Bea Cukai, supaya dilakukan 'fast track' (jalur cepat) untuk para delegasi tersebut, sehingga dapat melewati jalur tersebut dengan baik," ungkapnya.

AP II juga sedang mengoptimalkan pengamanan terhadap kepala atau pimpinan negara yang akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Pengamanan tersebut selain dari Avsec, juga akan dibantu TNI dan Polri.

Pihaknya akan dibantu oleh beberapa bandara lain, di antaranya yaitu Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat dan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) terkait dengan KTT Ke-43 ASEAN tersebut.

BACA JUGA:Manchester City Juara Liga Champions, AC Milan Tidak Lolos Grup, Ini Dia Hasil Prediksi Superkomputer

"Kedatangan delegasi diperkirakan 4 September 2023. Untuk parkir pesawat kenegaraan mereka, selain di Bandara Soekarno-Hatta, juga didukung Bandara Kertajati sekitar 18 parkir stan dan Bandara YIA, Yogyakarta sekitar tiga parkir stan," kata Holik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: