Perhatikan Bentuk dan Tulisannya, Ini Uang Kuno yang Laku Jutaan Rupiah dan Bisa Bikin Kaya Mendadak

Perhatikan Bentuk dan Tulisannya, Ini Uang Kuno yang Laku Jutaan Rupiah dan Bisa Bikin Kaya Mendadak

Ini adalah uang kuno yang laku jutaan dan bisa bikin kaya mendadak kalau dibeli kolektor, lihat tulisan dan bentuknya.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Cek lemari Anda, siapa tahu punya uang kuno jenis ini yang bisa bikin kaya mendadak, karena perkeping bisa laku sanpai jutaan Rupiah.

Anda tidak percaya? Simak baik-baik keterangan dari bandar uang kono yang biasa melakukan jual beli uang logam maupun uang kertas bank dengan kriteria tertentu.

Salah seorang bandar mengistilahkan dalam dunia uang kuno ada 2 jenis yakni bandar dan kolektor.

Keduanya punya perbedaan yang sangat signifikan. Bandar biasanya hanya melakukan transaksi jual beli dan tidak mengkoleksi.

BACA JUGA:Bandarnya yang Bilang, Anda Bisa Jadi Jutawan Kalau Anda Punya Uang Kuno yang Satu Ini, Paling Diburu Kolektor

"Istilahnya kolekdol. Ya maksudte, dikolek (dikumpulkan) toli didol (terus dijual). Ya iku bandar, kolekdol (ya itu bandar, kolekdol)," tutur Jaja, saat ditemui radarcirebon.com, Senin, 4, September 2023.

Kemudian, kata dia, ada yang dinamakan kolektor. Mereka ini, tidak peduli dengan harga. Berapapun asal sesuai dengan yang dicari, bisa dibayar.

Nah, bedanya kolektor ini hanya membeli dan menjadikan uang kuno baik uang logam maupun uang kertas sebagai benda koleksi.

"Kalau kolektor biasanya nggak jualan. Mereka cuma buat koleksi. Paling beli dari orang, dari bandar. Kalau dijual sesama kolektor saja," ungkap Jaja.

BACA JUGA:Uang Kuno Seri Unik Boleh Dijual Belikan? Simak Penjelasan BI

Jaja merupakan penjual barang antik. Dia sudah lama berbinis jual beli uang kuno maupun barang-barang lainnya.

Jaja mengistilahkan dirinya adalah kolekdol. Alias orang yang mencari barang antik termasuk uang kuno, lalu dijual kembali.

Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak sembarangan dan kena PHP, dengan iming-iming uang Rupiah dengan harga jutaan atau puluhan juta hingga ratusan juta.

Padahal, faktanya tidak demikian. Uang dengan nilai jutaan ini, sangat khusus dan sudah tidak ada lagi di pasaran juga tidak dipakai unguk alat pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: