TAMBAH TERUS! Mulai 2 Oktober Malaysia Airlines Bergabung ke Bandara Kertajati Majalengka, Rute Kuala Lumpur

TAMBAH TERUS! Mulai 2 Oktober Malaysia Airlines Bergabung ke Bandara Kertajati Majalengka, Rute Kuala Lumpur

Malaysia Airlines akan melayani penerbangan ke Bandara Kertajati Majalengka rute Kertajati - Kuala Lumpur.-Malaysia Airlines/Ig-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Penerbangan di Bandara Kertajati MAJALENGKA bakal terus bertambah di Bulan Oktober 2023 mendatang.

Yang terbaru adalah Maskapai Malaysia Airlines akan bergabung di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dan mengoperasikan penerbangan Kuala Lumpur - Kertajati.

Executive General Manager BIJB Kertajati, Nuril Huda mengungkapkan, Malaysia Airlines akan bergabung lebih cepat yakni pada 2, Oktober 2023.

Rute yang dioperasikan adalah Kertajati - Kuala Lumpur dengan frekuensi penerbangan 2 kali seminggu yakni Senin dan Jumat.

BACA JUGA:HELLO MALAYSIA, things to know About Kertajati International Airport and how to travell to Bandung

Kehadiran Malaysia Airlines melengkapi line up maskapai di Bandara Kertajati Majalengka seiring penataan rute yang dilakukan oleh pemerintah.

"Ini rute baru, Malaysia Airlines mengoperasikan penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur," kata Nuril Huda, seperti dilansir dari Antara, Selasa, 5, September 2023.

Rute ini, sebelumnya dioperasikan oleh Maskapai AirAsia Malaysia dengan frekuensi penerbangan 2 kali seminggu yakni Rabu dan Minggu.

Sedangkan untuk rute domestik yang baru dibuka adalah Kertajati - Denpasaar dengan 2 maskapai yakni AirAsia Indonesia dan Citilink.

BACA JUGA:Kertajati International Airport Ready for October 2023 Commercial Flights, Malaysia Airlines Join Soon

Kemudian rute Kertajati - Balikpapan yang dioperasikan Maskapai Citilink. Sedangkan rute lain akan diumumkan dalam waktu dekat.

Nuril optimis, penerbangan di Bandara Kertajati akan berjalan dengan baik dengan dukungan Jalan Tol Cisumdawu juga transportasi antarmoda yang telah disediakan.

Bandara terbesar kedua di Indonesia ini, juga telah mengoperasikan rute internasional Kertajati - Jeddah yang dilayani Maskapai Garuda Indonesia.

Bersamaan dengan persiapan penerbangan internasional dan domestik di Bandara Kertajati, kini sedang berlangsung persiapan untuk mendukung pelaksanaan KTT ASEAN 2023 5 sampai dengan 7 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: