Bobotoh Wanita asal Kuningan, Suami dan Anak Pemain Bola, Dua-duanya Pernah Perkuat Timnas

Bobotoh Wanita asal Kuningan, Suami dan Anak Pemain Bola, Dua-duanya Pernah Perkuat Timnas

Bobotoh Persib wanita asal Kuningan, Yetty Rachmawati yang memiliki suami dan anak punggawa Timnas Indonesia. -Rachmat Irianto/Ig-radarcirebon.com

BACA JUGA:GAS! Motor Listrik Bisa Dibeli Hanya dengan Modal KTP, 1 NIK Bisa Dapat Rp 7 Juta Subsidi dari Pemerintah

Yetty Rachmawati bisa jadi sama dengan ibu-ibu kebanyakan yang ada di Indonesia. Namun, dari sepak bola yang membuat hidupnya berubah.

Emosinya pun sering kali terkuras saat harus mendampingi suaminya, baik ketika masih menjadi pemain atau setelah duduk di kursi pelatih.

Perasaannya pun juga teraduk-aduk ketika melihat anaknya sedang berlaga di lapangan. Baik ketika masih di Persebaya Surabaya, Persib Bandung, maupun Timnas Indonesia.

Meski tidak selalu hadir di lapangan, Yetty Rachmawati selalu memberikan suport kepada keduanya. Setidaknya selalu memanjatkan doa untuk anak dan suaminya.

BACA JUGA:Jenderal Polisi asal Cirebon Beri Wejangan Mahasiswa Untag, Ini Isinya

Sebenarnya ia juga ingin memberikan dukungan secara langsung kepada keduanya, namun sebagai ibu rumah tangga, memang banyak keterbatasan.

Yetty sudah biasa dengan tensi tinggi pertandingan sepak bola. Pasalnya, ia sudah mendampingi Bejo sejak saat masih menjadi pemain profesional.

Bahkan, kini intensitasnya dengan dunia sepak bola makin kental. Hal itu terjadi menysul sang anak, Rachmat Irianto yang juga memilih menjadi pesepak bola.

“Saya malah lebih tegang kalau melihat anak saya dibanding bapaknya. Kalau bapaknya mungkin sudah biasanya, karena sejak dulu begitu. Kalau lihat Rian, saya masih ada rasa khawatir, takut terjadi apa-apa,” ujarnya.

BACA JUGA:Daftar 5 Sepatu Marathon Terbaik 2023, Ada Teknologi Pelat Carbon dan Sangat Aerodinamis

Salah satu momen yang membuat jantung Yetty berdegup kencang yakni saat Rian ditunjuk sebagai eksekutor penalti pada laga Home Coming Persebaya melawan PSIS Semarang beberapa, ketika itu.

Ia sempat khawatir anaknya yang ketika itu baru berusia 18 tahun, gagal menjalankan tugasnya.

“Bayangkan kalau itu gagal, disaksikan 50 ribu orang dan anak saya masih muda, saya tegang juga. Untungnya jadi gol. Mungkin kalau bapaknya yang tendang akan gagal itu,” tuturnya berseloroh.

Yetty mengaku tidak pernah memaksa Rian untuk mengikuti jejak Bejo sebagai pesepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: