Mudik ke Kuningan, Rachmat Irianto Selalu Antusias, Apalagi ke Rumah Bobotoh Cantik Ini

Mudik ke Kuningan, Rachmat Irianto Selalu Antusias, Apalagi ke Rumah Bobotoh Cantik Ini

Rachmat Irianto bersama istri, selalu antusias pulang ke Kuningan bertemu Bobotoh yang tak lain adalah sang ibu. -Rachmat Irianto/Ig-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto selalu antusias jika diajak orang tuanya pulang kampung ke Kuningan, Jawa Barat. 

Apalagi dia berkesempatan mengunjungi rumah keluarga besar bobotoh cantik. Sosok yang selalu mendukung karirnya di sepakbola.

Juga sosok yang menjadi pendukung utama kepindahannya dari Persebaya ke Persib, tahun 2022 lalu.

Ya mantan Kapten Tim Nasional (Timnas) U-19, ini selalu rutin mudik ke Kuningan. Bahkan setidaknya setiap lebaran Idul Fitri.

BACA JUGA:Wong Cirebon Asli, Bey Machmudin Resmi Menjadi Pj Gubernur Jawa Barat

Kuningan, merupakan kampung halaman wanita cantik, yang juga bobotoh ini. Dia adalah Yetty Rachmawati. Yang tak lain adalah ibundanya Rachmat Irianto.

Yetty Rachmawati walaupun sudah berumur masih terlihat cantik dan energik. Bahkan dalam unggahan di media sosial, banyak yang menyangka jika Yetty bukan ibundanya Rachmat Irianto. Karena wajah ibu-anak ini, seperti tampak seumuran.

Pria yang akrab dipanggil Rian ini adalah putra sulung dari pasangan Yetty Rachmawati dan Bejo Sugiantoro.

Rian mengaku selalu antusias jika kembali ke Kuningan. Sebab ia akan bertemu keluarga besar dari sang ibunda yang berada di Kuningan.

BACA JUGA:Oktober Gaspol! Ini Daftar Maskapai dan Rute yang Beroperasi di Bandara Kertajati

"Bagi saya, Lebaran adalah momen untuk mempererat silahturami dengan saudara jauh maupun dekat. Berkumpul dengan keluarga besar adalah hal yang tak boleh dilewatkan saat Lebaran," tuturnya, ketika itu.

Tak sekadar berkumpul, pertemuan keluarga besar di Kuningan juga dimanfaatkan sebagai ajang saling icip makanan khas yang dibawa dari masing-masing kota.

“Yang tidak boleh terlewat tuh mencicipi bekal makanan dari masing-masing daerah," selorohnya.

Perjalanan Surabaya ke Kuningan memang memakan waktu cukup panjang. Oleh sebab itu sang ibu, Yetty Rachmawati selalu membawa bekal andalan.

Istri dari mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiyantoro selalu memasak Loden Manisa dan Rawon.
"Itu dua makanan andalan yang tak boleh terlewat selama mudik Lebaran," imbuh alumni SMA Negeri 10 Surabaya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: