Super Air Jet 'Raja' Baru Bandara Kertajati Majalengka, Boyong 7 Rute Domestik

Super Air Jet 'Raja' Baru Bandara Kertajati Majalengka, Boyong 7 Rute Domestik

Super Air Jet resmi memindahkan penerbangan ke Bandara Kertajati Majalengka.-Andra Fintech/Ist-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Maskapai Super Air Jet 'berkemas' dari Bandara Husein Sastranegara dan membawa 7 rute penerbangan domestik ke Bandara Kertajati.

Kepastian ini, telah diumumkan Maskapai Super Air Jet yang mulai 29, Oktober 2023 mengoperasikan penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Sebanyak 7 rute penerbangan dioperasikan Super Air Jet dari Bandara Kertajati yakni, Medan, Palembang, Makassar, Balikpapan, Bali, Batam, Banjarmasin.

Rute penerbangan domestik ini, sebelumnya telah dioperasikan di Bandara Husein Sastranegara.

BACA JUGA:5 Kehebatan Jay Idzes Bek Tangguh dari Liga Italia, Erick Thohir Pede Timnas Indonesia Mendunia

Namun sehubungan dengan penataan rute penerbangan di Provinsi Jawa Barat yang didasarkan pada tipe pesawat, sehingga seluruh rute domestik yang menggunakan pesawat jet dipindahkan.

Sedangkan di Bandara Husein Sastranegara, sejauh ini hanya tinggal rute domestik Bandung - Yogyakarta yang dioperasikan Wings Air.

Dengan dibukanya rute tersebut, maskapai Super Air Jet resmi menjadi raja baru di Bandara Kertajati dengan rute terbanyak.

Selain Super Air Jet juga terdapat 2 maskapai lain yang memindahkan penerbangan dari Bandung yakni Citilink dan AirAsia Indonesia.

BACA JUGA:Tak Bosan Transit di Bandara Hongkong, Indah dan Menarik, Sayang Hanya Sebentar

Kedua maskapai tersebut mengoperasikan rute yang sama yakni Kertajati - Denpasar pulang pergi.

Executive General Manager Bandara Kertajati, Nuril Huda menjelaskan, selain rute domestik juga beroperasi rute internasional.

Saat ini yang sudah berjalan adalah penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur pulang pergi yang dioperasikan Maskapai AirAsia Malaysia.

Kemudian Kertajati - Jeddah untuk penerbangan umrah yang dioperasikan oleh maskapai Garuda Indonesia 1 kali seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: