Di Desa Bobotoh Cantik Pujaan Gelandang Persib Ini, Ternyata Miliki Situ yang Indah

Di Desa Bobotoh Cantik Pujaan Gelandang Persib Ini, Ternyata Miliki Situ yang Indah

Situ Cimanglid objek wisata di Desa Pakembangan, kampung Bobotoh cantik asal Kuningan.-Fajar Rumawi/Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Sekarang tidak perlu penasaran lagi. Alamat lengkap bobotoh cantik asal Kabupaten Kuningan ini, sudah terkuak.

Ternyata ada yang menarik di desa tersebut. Di desa persis di lereng Gunung Ciremai ini ada danau kecil atau situ yang pemandangannya sangat indah.

Semua sudah tahu jika bobotoh cantik ini tak lain adalah Yetty Rachmawati. Orang tua dan yang menjadi pujaan Gelandang Persib Rachmat Irianto ini, berasal dari salah satu kecamatan yang tak jauh dari Cirebon.

Bobotoh yang sempat menjadi bonek ini, berasal dari Desa Pakembangan Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan. Desa itu juga tidak jauh dari Gedung Perjanjian Linggarjati yang bersejarah itu.

BACA JUGA:Persib Legend Dukung Ganjar Pranowo Bikin Gerah Manajemen, Langsung Lakukan Hal Ini

Desa itu hanya sekitar 21 km dari pusat Kota Cirebon. Sementara dari Kota Sumber, ibukota Kabupaten Cirebon hanya berjarak kurang lebih 12 km.

Jika dari Kuningan Kota menuju ke Desa Pakembangan jaraknya sekitar 25 km. Bisa ditempuh 42 menit dengan menggunakan mobil.

Lokasi Desa Pakembangan mudah dijangkau dari berbagai tempat. Dari Cirebon bisa melalui setidaknya dua jalur utama.

Pertama, bisa lewat jalur Geronggong atau  Cirebon-Kuningan. Dari Cirebon, nanjak ke Geronggong kemudian Ciperna dan menuju Caracas Kuningan.

BACA JUGA:Ketika Luluk Sofiatul Jannah Menangis Minta Maaf, Orangtua Siswi Magang yang Dibentak Jadi Sorotan

Dari Caracas baru belok kanan arah Mandirancan. Sebelum sampai Mandirancan belok kiri. Tak jauh dari belokan itulah lokasi Desa Pakembangan.

Kedua, bisa lewat jalur Plangon atau Sumber-Kuningan. Dari Sumber nanjak melewati Plangon. Dari tanjakkan itu terus ke jalur Mandirancan, Kuningan.

Dari Mandirancan terus melalui jalan menuju Linggarjati. Nah, setelah pertigaan menuju Caracas terus lurus naik ke arah Linggarjati. Tak jauh dari pertigaan itu sudah masuk Desa Pakembangan.

Desa Pakembangan lokasinya persis di lereng Gunung Ciremai. Pakembangan memiliki pemandangan yang indah khas pegunungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: