Menarikkkk!! Melirik Rute Wisata Palutugan Asri nan Sejuk Kuningan Jawa Barat

Menarikkkk!! Melirik Rute Wisata Palutugan Asri nan Sejuk Kuningan Jawa Barat

Wisata Palutungan Kuningan-ist-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Palutungan adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat (Jabar) yabg saat ini sedang ngehits.

Untuk anada yang berendaca vberlibur ke Palutungan , maka perlu menyimak informasi seputar Palutungan Kuningan pada ulasan berikut ini.

Informasi Seputar Objek Wisata palutungan Kuningan Jawa barat

Air terjun Palutungan mempunyai tinggi mencapai 20 meter dan berada di daerah Kuningan. Suasana di sekitar tersebut masih sangat asri, karena menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang berkunjung yag ingin mencari suasana untuk bersantai.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions Musim 2023-2024 Matchday 1, Laga Perdana AC Milan Kontra Newcastle United

BACA JUGA:BOBOTOH Harus Tahu, Susunan Pemain Borussia Dortmund Legends vs Persib All Stars, Made Hadapi Jan Koller

Alamat Palutungan Kuningan

Berkunjung ke Curug Putri Palutungan Kuningan anada tidak akan merasa kesulitan sama sekali. Lokasi dari Palutungan sanagt mudah, selain itu juga akses jalan sudah bagus lengkap dengan penunjuk arah. Alamat lengkapnya yaitu berada di Cigugur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.
Palutungan Kuningan berjarak kurang lebih sejauh 9 km jika anda berangkat dari pusat kota. Perjalanan tersebut jika anda menggunakan kendaraan maka akan memerlukan waktu selama kurang lebih 20 menit.

Daya Tarik Palutungan Kuningan

Lokais Berkemah

Daya tarik yang dimiliki Palutungan yaitu tempat ini seringkali menjadi salah satu lokais berkemah. Biasanya yang paling sering melakukan kemah yaitu mahasiswa, anak sekoilahan, ataupun meraka yang bergabung dalam komunitas pecinta alam.
Bagi yang ingin berkemah cukup membayar biaya sebesar Rp 15.000 barulah bisa masuk ke area bumi perkemahan, dilokasi perkemahan ini juga menyediakan penyewaan alat kemah.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Sebagian Wilayah di Indonesia September Ini Sudah Masuk Musim Hujan

BACA JUGA:Diskon Rp 1 Juta Beli Motor Listrik Volta dari Livin Sukha Bank Mandiri, Masih Ada Waktu sampai 31 Oktober

Alam yang Elok

Keindahan alam yang bisa disaksikan di Palutungan Kuningan mempu memancarkan keindahan yang membuat mata siapap pun takjub. Airnya yang benung, udara yang sejuk nan asri membuat wisatawan betah berlama-lama di Palutungan. Nikmati suasana air jatuh deras kebawah, percikan airnya yang membuat anda merasa hilang penat setelah bekerja.

Fasilitas Palutungan Kuningan

Yaaa, Faislitas di Palutungan sudah sangat memadai dan memudahkan bagi wisatawan yang ingin beraktivitas. Salah satunya seperti toilet yang tersedia dengan kondisi sangat bersih. Begitu juga bagi pengunjung yang merasa lapar ataupun ingin sholat, ditempat tersebut sudah tersedia warung dan juga mushola.

Itulah informasi seputar Rute dan objek wisata Palutugan yang sangat menarik untuk anda kunjungi di Palutungan di Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang wajib menjadi tujuan liburan anda berikutnya (Durotun Toyibah - MG)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: