Desain Kamera 'Boba' iPhone Dulu Diejek seperti Alat Cukur dan Tablet Maag, Kini Malah Banyak Ditiru

Desain Kamera 'Boba' iPhone Dulu Diejek seperti Alat Cukur dan Tablet Maag, Kini Malah Banyak Ditiru

Desain kamera boba ala Iphone yang sempat viral dan menjadi meme di media sosial, justru kini banyak ditiru.-Ist/Tangkapan Layar-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Desain kamera Iphone dulu diejek, disamakan seperti tablet obat maag hingga seperti alat cukur dan lubang pada bola bowling.

Seri kamera Iphone 10 ke atas, memang berbeda dengan pendahulunya yang lebih kecil. Salah sayu yang menjadi penanda adalah bulatan lensa lebih besar.

Bentuk bulatan tersebut yang di awal kemunculannya menjadi perbincangan. Termasuk iPhone 13 yang belakangan populer disebut dengan kamera boba.

Ternyata lambat laun desain tersebut mulai diterima masyarakat, bahkan pabrikan lain meniru desain serupa baik dari sisi penempatan maupun bentuk kameranya.

BACA JUGA:Usia Pensiun TNI Minta Ditambah, dari 58 Menjadi 60 Tahun

Kritik pada kamera boba iPhone ini sempat ramai di media sosial saat kemunculan iPhone 11. "Just got my iPhone 11, who's trying to go bowling," tulis salah seorang warganet.

Ada juga yang menyamakan desain kamera tersebut seprti Fidget Spinner, mainan berputar yang juga sempat viral. "Iphone 11 or Fidget Spinner," tulis salah seorang warganet pada sebuah meme.

Seperti diketahui, iPhone 11 hingga seri 13 laris manis di pasaran dan kini desain kamera tersebut sudah tidak lagi dipersoalkan.

Bahkan, desain kamera boba itu, sudah menjadi trademark tersendiri dan banyak ditiru oleh pabrikan lain.

BACA JUGA:PALING BANYAK! 7 Rute Penerbangan Domestik Maskapai Milenial Super Air Jet di Bandara Kertajati

Dikutip dari GSM Arena, seri iPhone 13 tersebut meluncur dengan beberapa varian yakni iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Perusahaan mengandalkan kemampuan lain pada iPhone 13. iPhone 13 Mini Apple misalnya, akan memiliki layar OLED 5,4 inci.

Layarnya juga memiliki kemampuan refresh rate 120 Hz. Ada tiga opsi media penyimpanan pada iPhone 13 Pro yakni 128 GB, 512 GB, dan 1 TB. iPhone 13 Pro mempunyai kelebihan pada kamera dibandingkan versi mini dan reguler.

Ada tiga komposisi kamera dengan berbagai fitur fotografi seperti ProRes, Potrait Mode, dan Astrophotography.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: