PALING BANYAK! 7 Rute Penerbangan Domestik Maskapai Milenial Super Air Jet di Bandara Kertajati

PALING BANYAK! 7 Rute Penerbangan Domestik Maskapai Milenial Super Air Jet di Bandara Kertajati

Maskapai milenial Super Air Jet menjadi yang terbanyak mengoperasikan rute penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka.-Super Air Jet/Ig-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Maskapai yang membidik segmen penumpang milenial, Super Air Jet bakal hadir di Bandara Kertajati dengan 7 rute penerbangan domestik.

Mulai 29, Oktober 2023 Super Air Jet akan mengoperasikan rute penerbangan perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Maskapai yang dikenal dengan seragam pramugari bergaya ala milenial ini, bakal menjadi 'raja' baru bagi Bandara Kertajati.

Pasalnya, rute yang dioperasikan paling banyak ketimbang maskapai lain. Yakni hingga 7 rute penerbangan domestik.

BACA JUGA:Tewaskan 600 Orang, Analisa BMKG Soal Gempa Maroko: Terbesar Dalam Sepanjang Sejarah

Adapun rute yang dioperasikan adalah Batam, Palembang, Medan, Bali, Makassar, Balikpapan, dan Banjarmasin.

Dengan rute penerbangan tersebut, Super Air Jet bakal menjadi yang paling sibuk dengan lebih dari 3 penerbangan per hari.

"Ada yang punya rencana terbang dari dan ke Bandung? Mulai 29 Oktober nanti, keberangkatan dan kedatangannya di Bandara Kertajati ya Supers, sampai jumpa di penerbangan," tulis keterangan tersebut.

Merujuk pada penerbangan yang telah tersedia di Bandara Kertajati, saat ini hanya rute Kertajati - Surabaya (SUB) yang belum dioperasikan.

BACA JUGA:Inilah Formasi PPPK Kemenkes, Ada yang Tidak Perlu Cantumkan STR Lho..

Padahal pada 2018 dan 2019 rute ini sempat dioperasikan oleh Maskapai Citilink. Kemudian masyarakat juga meminta dioperasikan rute lain misalnya Pontianak dan Pekanbaru.

"Pontianak masa gak ada dari KJT? Dari BDO nggak ada pula," tulis Andrian Jayawar dalam keterangannya.

Permintaan rute domestik lain juga diharapkan segera tersedia di Bandara Kertajati. "Yah Pekanbaru mah tetap kudu ke CGK," kata Luvi Luth.

Kendati demikian ada juga yang merasa beberapa rute sudah sangat membantu masyarakat. Misalnya Kertajati - Batam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: