Citilink, AirAsia dan Super Air Jet Siap Layani Penerbangan Domestik di Bandara Kertajati 29 Oktober

Citilink, AirAsia dan Super Air Jet Siap Layani Penerbangan Domestik di Bandara Kertajati 29 Oktober

Rute penerbangan domestik di Bandara Kertajati akan dioperasikan Maskapai Super Air Jet, Citilink dan AirAsia.-Super Air Jet/Ig-radarcirebon.com

Maskapai Super Air Jet akan mengoperasikan penerbangan dengan rute Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Kualanamu, Palembang, Makassar dan Batam.

BACA JUGA:Tantangan Serius dari Bojan Hodak untuk 6 Pemain Akademi Persib, Siapa Cepat dia Dapat

Seluruh penerbangan tersebut dioperasikan pulang pergi (PP), dan maskapai Super Air Jet menjadi yang terbanyak mengoperasikan rute di BIJB Kertajati.

2. Citilink

Citilink akan mengoperasikan rute penerbangan ke Balikpapan dan Denpasar. Keduanya dioperasikan pulang pergi setiap harinya.

3. AirAsia

Untuk AirAsia Indonesia akan mengoperasikan penerbangan Bandara Kertajati - Denpasar Bali, 7 kali dalam seminggu pulang pergi.

Kendati demikian, daftar destinasi tersebut sebenarnya belum mencakup seluruh rute yang pernah dioperasikan Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Bobotoh di Tribun Selatan Kena Sindir lagi, Insiden di Siliwangi Disinggung Manajemen Persib

Misalnya rute penerbangan Kertajati - Surabaya yang pernah beroperasi pada 2018 dan 2019, kini belum direaktivasi. Kemudian rute penerbangan internasional Bandung - Singapura, juga belum diaktifkan kembali.

Saat ini untuk penerbangan internasional baru tersedia untuk tujuan Kertajati - Kuala Lumpur yang dilayani oleh Maskapai AirAsia Malaysia setiap Rabu dan Minggu.

Rencananya rute ini juga akan dioperasikan Malaysia Airline untuk penerbangan pada hari Senin dan Jumat.

Selain rute penerbangan juga telah disiapkan transportasi darat yang bisa menjangkau 15 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Timnas U-23 Indonesia Selangkah Lagi Mengukir Sejarah, Shin Tae-yong Justru Memuji Erick Thohir

Sebanyak 10 angkutan antarmoda telah dipersiapkan untuk melayani perjalanan dari dan menuju Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: