Jelang Beroperasi Penuh Bandara Kertajati, Maskapai Mulai Jual Tiket, Harga Mulai 800 Ribuan

Jelang Beroperasi Penuh Bandara Kertajati, Maskapai Mulai Jual Tiket, Harga Mulai 800 Ribuan

Tiket pesawat untuk penerbangan domestik di Bandara Kertajati sudah bisa dipesan untuk jadwal tanggal 29 Oktober 2023.-Super Air Jet-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Jelang beroperasi penuh, maskapai mulai jual tiket dari Bandara Kertajati MAJALENGKA untuk jadwal penerbangan 29 Oktober 2023.

Sebanyak 7 rute penerbangan domestik dibuka di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Rute domestik dioperasikan 3 maskapai yakni Super Air Jet, Citilink dan AirAsia Indonesia yang merupakan pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menjelaskan, sesuai dengan rencana pemindahan  penerbangan dilaksanakan pada 29, Oktober 2023.

BACA JUGA:WAW! Ternyata Paylater Ini yang Bisa Dicairkan, Dana Langsung Bisa Masuk ke Rekening

Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menyiapkan beberapa hal, termasuk transportasi menuju ke bandar udara internasional di Kabupaten Majalengka.

Sementara di Bandara Husein Sastranegara tersisa 1 penerbangan dengan pesawat propeller yakni Bandung - Yogyakarta. 

Pantauan radarcirebon.com, saat ini tiket pesawat sudah bisa dipesan dengan harga mulai Rp 800 ribuan sampai dengan Rp 1,5 juta untuk destinasi domestik. 

Sejauh ini, sudah ada 4 maskapai dalam negeri yang mengonfirmasi membuka rute penerbangan yakni, Super Air Jet, Citilink, AirAsia Indonesia dan Garuda Indonesia.

BACA JUGA:Ingin Ajuhan Pinjaman Rp50 Juta Bebas dari Riba, Nih Simulasi dan Syarat KUR BSI 2023

Kemudian 2 maskapai dari luar negeri yakni AirAsia Malaysia dan Malaysia Airlines yang akan membuka rute internasional Kuala Lumpur - Kertajati pulang pergi (PP). 

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait penambahan maskapai yang akan beroperasi di Bandara Kertajati Majalengka.

Executive General Manager BIJB Kertajati, Nuril Huda menjaskan, penambahan maskapai yang direncanakan beroperasi adalah Malaysia Airlines.

Menurut dia, rencananya pada 2 Oktober 2023, Malaysia Airlines akan memulai penerbangan rute perdana dengan jadwal setiap Senin dan Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: